Buka Puasa Sesuka Hati di Aston Imperial Bekasi

Selagi di Bekasi, sepertinya aku ingin mencoba buka puasa di salah satu hotel sekitar sini. Bekasi memang kerap dibully, tapi percayalah Bekasi sudah menjadi primadona tersendiri. Selain punya banyak akses jalan tol, Bekasi pun dilalui BRT TransJakarta, KRL, dan sebentar lagi LRT. Duh beneran bikin kota-kota lain iri.

Tidak heran kalau di Bekasi Barat, salah satu daerah yang ramai di Bekasi, bermunculan saja hotel atau tempat healing terbaru. Buatku, daripada mencari yang baru dan aku belum tahu, lebih baik kembali ke yang lama dan aku kenal baik sebelumnya. Jadilah aku memilih Aston Imperial Bekasi menjadi tempatku buka puasa kali ini.

Kalau kamu penasaran seperti apa buka puasa di hotel bintang empat dari Archipelago International, langsung cek saja yuk!

Sekilas Pandang

Berkunjung kembali ke Aston Imperial Bekasi membawaku sedikit bernostalgia. Iya, aku pernah staycation di sini dan mengulasnya sekitar 4 – 5 tahun yang lalu. Kesan positif aku dapatkan, mulai dari kamar, keramahan, hingga kuliner yang buat lidahku termanjakan.

Sekitar pukul 5 sore aku sudah sampai di Imperial Coffee Shop, lantai 1 Aston Imperial Bekasi. Di sinilah lokasi buka puasaku kali ini. Begitu keluar dari lift, langsung terhampar aneka godaan dari mulai cemilan dan kue manis hingga aroma martabak telur yang menggoda. Duh bikin gak sabar mau segera berbuka.

Pilihan Menu Bikin Puas Hati

Satu hal yang membuatku setia dengan buka puasa di hotel adalah konsep AYCE atau All You Can Eat. Yak, konsep ini memang sangat memanjakan mata dan memuaskan dahaga kala berbuka puasa. Rasanya seru saja kita mengambil aneka macam menu berbuka yang kita suka. Seperti berburu di pasar takjil, tapi di sini lebih nyaman dan kita boleh mengambil sepuas dan sesuka kita. Mantap!

Di Aston Imperial Bekasi mataku langsung tertuju ke aneka live cooking yang tersedia. Menikmati makanan selagi panas atau baru matang, tentu paling nikmat bukan? Ada live cooking mie tektek, kwetiauw, mie ayam, martabak manis, hingga martabak telur. Kebetulan banget aku paling doyan dengan martabak telur dan kwetiauw. Jadi langsung aku pesan dong.

Bergeser sedikit, aku melihat banyak menu khas takjil tersedia. Gorengan? Jangan ditanya. Banyak banget jumlah dan pilihannya. Mau bakwan, pisang goreng, tempe goreng, tahu isi, dan lain sebagainya tersedia. Jangan lupa disiram dengan sambal kacang, duh makin terasa mau segera berbuka. Sabar, sabar.

Bicara yang seger-seger, di Aston Imperial Bekasi pun banyak pilihan. Mulai dari es campur dengan aneka toping, es krim dengan cone yang renyah, puding dengan fla yang pas banget manisnya, sampai rujak dan asinan pun ada. Aku sendiri memilih mengambil es campur, puding, dan asinan menjadi awalan saat berbuka puasa.

Untuk menu utama, Imperial Coffee Shop menyajikan nasi kebuli, nasi putih, ayam balado, pepes ikan, dan pilihan sayur serta orek tempe. Nasi kebuli selalu jadi pilihan utamaku kalau lagi buka puasa begini. Karena aroma dan rasanya yang terasa Ramadhan banget. Terlebih rempahnya bikin aku kangen dengan masakan-masakan timur tengah yang aku santap saat ke Makkah dulu.

Oh iya, Imperial Coffee Shop sendiri terasa nyaman untuk berbuka puasa bersama. Bila kita sudah reservasi, tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat. Karena di meja kita sudah dituliskan nama, meski hanya berbuka puasa sendiri atau berdua. Pun untuk menu, tidak perlu takut kehabisan. Karena sampai setengah sembilan, saat closing makan malam buka puasa, menu yang tersedia senantiasa di-refill kok.

Mari Berbuka Puasa

Tretek tek tek

Dug Dug Dug

Bedug ditabuh, tanda waktu berbuka sudah tiba. Mari kita santap dulu satu persatu yang ada di meja, lalu baru mengambil kembali menu-menu selanjutnya. Beginilah asyiknya buka puasa di hotel. Selain nyaman dan ada jaminan dari segi rasa, kita pun bisa lebih bersantai menikmati menu dan momen berbuka puasa. Mau ditinggal shalat dulu dan hendak lanjut mengambil aneka menu bisa banget, tidak perlu khawatir tempat kita diserobot orang.

Lebaran pun sudah depan mata, kalau mau membawa kue khas lebaran dari Aston Imperial Bekasi pun bisa. Dari segi harga masih affordable dengan kualitas rasa yang tidak perlu diragukan. Aku bilang begini karena aku pernah mencicipi hampers lebaran dari Archipelago International, dan itu enak banget. Beneran!

Jadi, kapan nih mau buka puasa di Aston Imperial Bekasi? Atau mau lebaran di hotel bintang empat ini? Ada Promo Kejutan Lebaran mulai dari Rp1.088.000 nett loh. Yuk ah!

Aston Imperial Bekasi

Jln. K.H. Noor Ali no. 177 Bekasi 17124

WA : +62 812 1880 8080

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: