PrimeBiz Cikarang, Staycation Asyik Rp300ribuan

Rasanya masih ingat beberapa tahun lalu, kalau ingin menginap di hotel berbintang berpikirnya sudah gak mampu duluan. Bukannya karena apa, saat menginap di salah satu guest house tanpa bintang saja, pada 2010an – 2012 aku harus merogoh kocek Rp350.000 per malam.

Kemudian era OTA bermunculan. Tarif hotel yang tadinya tertutup, kini jadi begitu transparan. Bahkan kalau kita iseng mencari, bisa saja menemukan hotel yang per malamnya setara hotel budget tetapi fasilitasnya bikin kita terkaget-kaget.

Seperti saat aku iseng scroll di OTA favoritku, Pegipegi, yang membawaku kenal dengan PrimeBiz Cikarang. Hotel dengan rate per malam Rp300ribuan, bahkan bisa kurang dari itu, tapi fasilitasnya lengkap termasuk ada kolam renang.

Seperti apa ulasan dan pengalaman saat menginap di PrimeBiz Cikarang? Yuk ikuti ulasanku kali ini.

Sekilas Pandang

Bepergian menuju PrimeBiz Cikarang relatif mudah. Karena lokasinya yang memang dekat dengan gerbang tol Cikarang Barat. Bangunannya cukup tinggi dengan 12 lantai, membuatnya mudah terlihat dari kejauhan.

Memasuki area hotel, ternyata memiliki parkir yang lumayan memadai. Begitu turun dari kendaraan dan memasuki lobby PrimeBiz Cikarang, langsung terasa ademnya. Sudah rahasia umum ya kalau Cikarang itu suhunya memang lumayan panas, termasuk bila dibandingkan dengan Jakarta. Jadi terasa sejuk saja saat aku baru memasuki lobby.

Di area lobby tidak didapati welcome drink atau sejenisnya, tapi terdapat banyak tempat duduk yang cukup nyaman. Sepertinya memang dimaksudkan untuk mengantisipasi bila ramainya tamu hotel yang hendak check in. Kebetulan saat aku menginap, PrimeBiz Cikarang ini memang sedang ramai. Tapi tetap tidak perlu waktu terlalu lama. Sekitar 10 menit setelah aku mulai proses check in, kartu kunci kamar sudah aku dapatkan. Saat aku menginap, tidak dimintai deposit ya. Buatku yang terbiasa membawa uang pas-pasan, hal tersebut tentu menyenangkan.

Menginap di kamar yang paling standar, tipe Superior, seperti apa ya di PrimeBiz Cikarang ini?

Kamar Superior PrimeBiz Cikarang

Satu hal yang begitu membuatku terkesan saat masuk ke dalam kamar adalah pemandangan yang aku dapati dari jendela kamarku kali ini. Terpampang jelas jalan tol Jakarta – Cikampek dan beberapa gedung tinggi. Nanti bila sudah ada kereta cepat, tentu bertambah lagi pemandangan yang bisa dinikmati.

Iya, kamar superior yang luasnya 21 meter² ini memang mempunyai jendela yang lumayan lebar. Seperti ingin memanjakan tamunya dengan pemandangan yang akan didapatkan. Untuk kamar dengan biaya per malam Rp300ribu, rasanya sih ini sudah lebih dari cukup buatku.

Belum lagi kalau kita melihat fasilitas yang tersedia di dalam kamar. Ada TV dengan ukuran 32 inch yang mempunyai tayangan lokal/internasional, pembuat teh dan kopi, safe deposit box, sampai ada kulkas kecil pula. Di kelasnya yang merupakan hotel bintang 3, kulkas kecil / mini bar, tidak semua hotel menyediakan. Di PrimeBiz Cikarang ini, bisa aku temukan. Bahkan di tipe kamar yang paling standar.

Kamar mandinya pun terasa lega. Ada partisi tegas antara area shower dengan toilet, mencegah kemungkinan ada genangan yang tidak perlu. Tentu sudah dilengkapi dengan air hangat ya, yang sayangnya saat aku menginap kemarin, terkadang hangatnya sebatas hangat kuku. Kurang greget begitu.

Perlengkapan di kamar mandi yang disediakan hanya sikat gigi dan pasta gigi. Untuk sabun dan shampoo, tersedia di dalam dispenser sebelah shower. Handuk pun disediakan dengan kondisi yang masih sangat baik. Satu lagi yang aku takjub, di kamar mandinya ada pengering rambut! Hal yang biasanya banyak dicari nih kalau di hotel.

Untuk pendingin ruangan di kamar, menggunakan AC sentral yang suhunya bisa kita atur hingga ke 16°C. Kualitas tempat tidur terasa cukup nyaman. Tidak istimewa, tetapi dengan rate Rp300ribu per malam, hal ini sudah cukup ya.

Satu hal yang aku sayangkan dari fasilitas di kamar PrimeBiz Cikarang adalah kecepatan internet yang terasa minim untuk kondisi sekarang ini. Pada saat sudah di depan era 5G, kecepatan internet dengan kisaran 1 – 3 Mbps tentu terasa kurang. Itu pun jaringannya terkadang sulit untuk digunakan. Beruntung jaringan operator selulerku mendapati sinyal dengan sangat baik. Jadi aku tetap bisa bekerja dan berselancar di dunia maya dengan nyaman.

Fasilitas dan Aktivitas

Di Pegipegi aku mendapati kamar PrimeBiz Cikarang ini hanya Rp300ribuan kalau dengan sarapan. Bahkan bisa hanya Rp260ribuan kalau tanpa sarapan. Sebenarnya dengan rate sedemikian, aku tidak berani berharap banyak. Tapi siapa sangka kalau di PrimeBiz Cikarang fasilitasnya lumayan lengkap.

Di lantai 1, terdapat pelbagai fasilitas yang dapat dinikmati tamu-tamu hotel PrimeBiz Cikarang. Pertama ada spa, yang tentu bisa jadi pilihan kalau kita ingin memanjakan dan menyegarkan badan.

Kedua, ada mini gym, atau disebutnya di sini adalah exercise room. Dengan beberapa peralatan fitness yang bisa membantu menjaga kebugaran.

Terakhir, fasilitas favorit, kolam renang! Fasilitas yang paling membuatku terkagum karena ya gak sangka kalau ada kolam renang di hotel yang aku dapati di Pegipegi cuma Rp300ribu per malam! Kolam renangnya pun terasa asri dan segar, seolah bikin aku lupa kalau sedang berasa di daerah industri, Cikarang.

Sayangnya tidak disediakan peminjaman handuk ya. Jadi untuk gym atau pun berenang, bawa dan gunakan handuk yang ada di kamar.

Arumanis Cafe & Resto

Membahas satu hotel memang tidak lengkap kalau belum kita coba aneka menu yang disajikan. Makanya di PrimeBiz Cikarang, aku memesan kamar termasuk dengan sarapan untuk 2 orang. Iya, di Pegipegi aku mendapati itu hanya dengan Rp300ribuan per malam.

Nah untuk sarapannya sendiri, bisa kita nikmati di Arumanis Cafe & Resto. Letaknya di lantai dasar, dekat dengan lobby. Cukup luas ternyata dengan ada pembagian area smoking dan non smoking. Kalau di infonya, Arumanis Cafe & Resto ini bisa mengakomodasi 65 tamu dan tentu bisa disesuaikan bila kondisi hotel sedang lebih ramai dari biasanya.

Bagaimana menu-menu sarapannya? Lagi-lagi aku dibuat terkejut. Ya, dengan rate hanya Rp300ribuan di Pegipegi, aku bisa menikmati sarapan yang pilihan menunya sangat beragam. Ditambah lagi, kualitas rasa pun boleh diunggulkan.

Ada lontong kari yang begitu terasa gurih karinya, daging saus jamur yang bumbunya pas, kimchi khas Korea, sampai cemilan pisang dengan taburan cokelat dan keju yang buatku ingin nambah selalu.

Semuanya ini tentu bisa kita nikmati sepuasnya, karena konsep sarapan di PrimeBiz Cikarang All You Can Eat. Tentu diharapkan kita bisa bertanggungjawab ya dengan menu yang kita ambil. Jangan sampai ada makanan/minuman yang terbuang percuma.

Oh iya, waktu sarapan di Arumanis Cafe & Resto ini dari pukul 6 – 10 pagi ya.

Jadinya …

Era sekarang ini memang banyak hal yang bisa kita syukuri. Salah satunya karena bermunculan OTA yang begitu memudahkan untuk beperjalanan, baik bisnis atau liburan. Seperti kemudahan yang aku rasakan saat memesan PrimeBiz Cikarang melalui Pegipegi.

Dengan rate menginap per malamnya mulai dari Rp260ribuan, atau Rp300ribuan kalau termasuk sarapan, tentu mendapati kamar dengan city view menakjubkan, fasilitas lengkap sampai ada kolam renang, hingga lengkapnya menu sarapan adalah hal yang menggembirakan dan menyenangkan. Apalagi proses check in pun mudah dan tidak dimintai biaya tambahan apapun.

Dengan akses yang mudah dari jalan tol, PrimeBiz Cikarang bisa menjadi opsi menginap yang menarik bagi diri sendiri atau pun bersama keluarga. Lengkapnya fasilitas yang tersedia, hingga variasi menu saat sarapan yang menggoda, menjadi alasannya. Ditambah kamar dengan pemandangan yang membuatku semakin suka.

Tentu tidak sempurna dan ada beberapa catatan tambahan, tapi tidak mengurangi rasa menyenangkan bermalam di PrimeBiz Cikarang. Menginap di sini lagi, aku sih mau saja. Kamu, kapan?

PrimeBiz Cikarang

Jln. Raya Cikarang Cibarusah No. 18 Pasirsari – Cikarang Selatan Bekasi 17530

T : +62 21 2808 5050

WA : +62 878-0010-0150

IG : @primebiz_hotel_cikarang

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: