Menginap Menyenangkan di ibis Styles Bandung Braga

Juli sudah sampai akhir, baru nongol lagi nih. Maafkan ya, karena memang ada kesibukan lain pada separuh bulan pertama. Jadi baru bisa kembali berbagi di sini.

Nah kali ini, aku mau mengajak kamu ke Bandung. Tepatnya bermain ke kawasan Braga. Salah satu yang wajib kamu datangi kalau main ke Bandung, karena cocok banget buat wisata budaya, kulineran, sampai untuk berburu foto. Kebetulan juga nih, aku dapat kesempatan bermalam di ibis Styles Bandung Braga yang lokasinya tepat di jalan Braga no. 8. Seperti apa sih hotelnya? Yuk ikuti ulasan aku kali ini.

Sekilas Pandang

Kawasan Braga itu memang unik dan cantik. Aku sendiri selalu gatal untuk foto-foto kalau sudah di sana. Rasanya selalu ada spot yang menarik banget, menggoda untuk difoto atau menjadi latar berfoto.

Jalan Braga

Banyak spot menarik di Braga

Nah ibis Styles Bandung Braga sendiri, berlokasi di jalan Braga no. 8, enggak jauh dari jalan Asia Afrika. Gedungnya tinggi menjulang, sangat mencolok dari kejauhan. Kesannya nampak klasik, menurut aku sih, tapi tidak mengurangi nilai keeleganannya. Apalagi bangunan bagian depan ibis Styles Braga sendiri merupakan hotel yang sudah berdiri dari tahun 1919, Hotel Wilhelmina. Mantap kan?

ibis Styles Bandung Braga saat pagi hari

Bicara keamanan, ibis Styles Bandung Braga senantiasa dijaga beberapa staf keamanan. Baik di pintu masuk hotel, atau gerbang masuk dan keluar hotel. Tapi gak usah takut, orangnya baik-baik kok. Ramah! Senantiasa menyapa saya tatkala bertemu, dan sigap menawarkan bantuan.

Bangunan historis di ibis Styles Bandung Braga yang masih terjaga

Akhirnya aku memasuki lobby ibis Styles Bandung Braga yang luas banget. Tersedia pula welcome drink yang bebas kita isi ulang, lumayan kan pelepas dahaga dari teriknya siang kota Bandung. Stafnya ramah dan cepat memproses reservasi, sehingga tidak butuh waktu lama untuk bisa segera memasuki kamar. Padahal saya datang baru sekitar pukul 13.00, tapi kamar sudah siap. Asyik nih, hehehe.

Kamar

Taraaa, sampailah aku di kamar 817. Kamar tipe standard dengan 1 queen bed. Pas buka pintu, “Wah, kereeeeen. Serasa kamar alien.” Iya, itu yang aku ucapkan saat baru masuk. Konsep kamar yang unik dan benar-benar penuh gaya, sehingga baru kali ini aku jumpa yang demikian. Jadilah aku berkata demikian dan langsung gatel eksplor seisi kamar.

Serasa kamar di pesawat ruang angkasa hahaha

Fasilitas kamar pun termasuk lengkap. Ada TV kabel, lemari pendingin, teko pemanas air lengkap dengan kopi dan teh, kursi dan meja, safety box, dan tidak lupa kasur super nyaman dengan bantal dan guling-gulingnya. Iya, guling! Asyik kan?

Bahkan pas aku lihat lagi, ternyata ada bantal tambahan yang bisa kita pakai. Jadilah total di kamar, aku dapat 3 bantal dan 2 guling. Duh, bobok nyaman banget ini.

Kamar mandi juga cukup luas, gak perlu sempit-sempitan pas mandi. Terpisah jelas juga area WC dengan area shower. Asyiknya nih, utamanya buat kaum Hawa, ada hair dryer loh di kamar mandi. Uuuh, gimana? Kan biasanya ini yang ditanya hehehe.

Sayangnya sih, aku tidak menemukan adanya tisu di kamar. Kalau tisu toilet sih ada, tapi kan biasanya tetap ada tisu ya di kamar. Selebihnya mah, oke banget. Apalagi kamarnya cukup luas dan aku leluasa berlalu-lalang.

Aktivitas dan Fasilitas

Bicara hotel tentu gak hanya kamar yang bisa kita nikmati. Di ibis Styles Bandung Braga ini, ada apa saja sih?

Di lantai dasar terdapat lobby and lounge. Nah asyiknya, lounge di ibis Styles Bandung Braga benar-benar penuh gaya. Terdapat pula Game dan Internet Corner. Desain menarik dengan warna yang asyik, tentu menjadikan lounge ini sangat cantik.

Bisa duduk dan santai di lounge ini

Adanya game corner pun menjadi hiburan tersendiri. Konsep fun sangat diaplikasikan dengan baik. Aku jadi betah nih duduk lama-lama di sini. Sambil menikmati minum atau sambil menunggu antrean mau main game hehehe.

Game Corner

Puas duduk dan main game, sekarang aku mau ke rooftop. Soalnya katanya ada kolam renang di sana. Langsung aja deh naik lift ke lantai 16, dan yak beneran ada kolam renang!

Memang sih kolamnya gak besar, tapi cukuplah untuk sekadar menggerakkan badan. Ada kedalaman 0.6m dan 1.2m, jadi cocok juga mengajak anak berenang di sini. Sayangnya sih tidak menemukan area duduk, pun tempat peminjaman handuk. Atau saya yang kurang lihat? Hehehe.
Selain lounge dan pool, di ibis Styles Bandung Braga juga terdapat Braga Spa dan sTREATs Restaurant. Info Braga Spa dan menu makanan tersedia kok di kamar. Breakfast pun diadakan di restoran yang berada di lantai 2 ini. Seperti apa yak sarapannya nanti? Hmmm, nyummi!

sTREATs

Bicara hotel tentu gak lengkap kalau kita gak sekalian mencoba makanannya. Menginap di ibis Styles itu asyiknya sudah satu paket dengan sarapan. Jadi gak perlu nambah biaya.

Aku pun menuju sTREATs, restoran tempat kami sarapan, di lantai 2. Dekorasinya bertema timbangan! Duh! Hahaha.

Tidak seheboh konsep ibis Styles lain yang pernah aku kunjungi, tapi kalau mengingat ini adalah bangunan yang dilestarikan jadi wajar aja sih. Tapi tetap cakep kok!

Saat sarapan di sTREATs Restaurant

Sajian untuk sarapan sendiri sudah termasuk beragam. Mulai dari makanan berat, buah dan salad, aneka kue dan roti, sampai yang aku senangi banyaknya pilihan minuman di sTREATs yang bisa aku ambil sepuasnya. Yuhuuu.

Mari sarapaan

Eh tapi tahu dong kalau sTREATs tidak hanya menyajikan sarapan? Karena mau makan siang, makan malam, atau kelaparan di kamar tengah malam pun sTREATs bisa jadi solusinya. Jadilah aku ikut mencoba menu makan siang di sTREATs lengkap dengan cemilan barunya.

Tertarik banget sama Gurame Terbang, kalau lihat iklan minyak goreng kan ada tuh dan aku penasaran sama rasanya di sTREATs ini. Jadilah aku mencoba Gurame Terbang yang cuma Rp65.000++ ini.

Lezatnyee Gurame Terbang

Setelah puas makan Gurame Terbang yang renyah, gurih, tapi juga lembut ini. Aku lanjut cobain dessert Honey Toast Bread yang dihargai Rp38.000++. Porsinya ternyata gak kalah sama si Gurame, bikin perut makin termanjakan!

Enak banget ini

Sebagai penyegar, bukan larutan penyegar ya, aku lengkapi dengan segelas Mojito yang cuman Rp20.000nett! Rasanya bener-bener menyegarkan! Kayak lihat kamu yang selalu membuatku segar hehehe.

Suegeeer

Puas banget deh di sTREATs makanan dan minumannya. Jadi kalau lagi berada di Braga, boleh kok wisata kulineran di sTREATs. Gak harus nginep hehehe.

Kesimpulan

Kalau hotel keluarga ibis, aku sudah banyak mencoba dan selalu ketagihan dengan brand ibis Styles! Karena memang unik, beda, dan masing-masing memiliki gaya tersendiri.

Seperti di ibis Styles Bandung Braga yang bangunan awalnya merupakan salah satu hotel tua di Bandung, hotel Wilhelmina. Sehingga menjadi paduan menarik antara unsur klasik dengan modern.

Kamarnya sendiri sangat unik dan nyaman! Tentu semakin nyaman dengan adanya guling-guling yang setia menemani. Ditambah fasilitas lengkap di kamar; mulai dari kulkas, TV kabel, sampai hair dryer.

Abaikan tampang

Apalagi fasilitas hotel terbilang sangat memadai. Untuk berbisnis, tersedia banyak meeting room. Untuk wisata keluarga, ada lounge dan kolam renang. Untuk kulineran, ada sTREATs yang siap memanjakan. Dengan lokasi di jalan Braga, dekat pula ke alun-alun dan kawasan Asia Afrika, menjadikan ibis Styles Bandung Braga hotel yang sangat strategis untuk kemana-mana.

Asyik kan? Hotel megah dan klasik, berlokasi strategis, dan dinaungi nama besar Accor Hotels? Apa lagi yang membuat ragu untuk bermalam ke ibis Styles Bandung Braga? 😄

ibis Styles Bandung Braga

Jalan Braga no. 8 Bandung 40111

T: +62 22 421 3070

E: reservation@ibis-styles-bandung-braga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: