Kuliner Mbee Terraza Lounge; Olahan Daging Kambing yang Naik Kelas

Siapa yang doyan daging kambing? Aku sih langsung mau banget bahkan tidak segan berdiri di dekat stall kambing guling kalau di resepsi pernikahan. Eh jadi buka kartu, gak apa sih namanya juga doyan banget.

Beberapa teman aku banyak yang gak doyan. Alasannya? Karena aroma kambingnya, karena alot, sampai karena takut tekanan darah serta kolestrol meningkat.

Alasannya memang bisa jadi benar, tapi aku baru dapat kabar nih kalau ada kulineran kambing yang dagingnya gak alot, masakannya SAMA SEKALI GAK ADA bau atau aroma kambing, dan ternyata selama tidak berlebihan makan daging kambing kandungannya lebih menyehatkan.

Kali ini, kulineran dulu yuk!

Seriusan nih? Serius banget. Kan aku udah bilang, aku tuh serius orangnya. Sama kamu juga, aku serius. Yee, malah ngalor-ngidul lagi. Langsung aja yuk kita datangi TKP kulineran kambing yang satu ini.

Terraza Lounge THE 1O1

Setelah hujan-hujanan, sampai deh aku di Darmawangsa Square. Tempatnya memang di sini, lebih tepatnya sih di Terraza Lounge lantai 1 dari THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa. Wah makan di hotel toh? Mahal dong? Gak juga kok, yuk masuk dulu.

Lobby THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa

Langsung aku menuju lobby dari THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa yang kece banget. Rasanya ingin foto-foto deh, tapi nanti aku jadi lupa tujuan ke sini untuk apa. Kan tujuannya mau makan daging kambing.

Jadi langsung saja naik lift atau tangga untuk menuju Terraza Lounge di lantai 1.

Kuliner Mbee…

Nah jadi di Terraza Lounge ada lima menu baru yang kesemuanya berbahan dasar daging kambing. Ada sate kambing, tongseng kambing, gulai kambing, sup kambing, sampai tengkleng kambing. Wah beneran kambing semuanya.

Mbeee… Mari makan 😋

Apa sih keistimewaan Kulineran Mbee di Terraza Lounge?

Pertama sih dari aromanya yang sama sekali ga ada aroma kambing. Iya, biasanya kan ada ya? Kalau makan sate kambing atau nasgor kambing, masih suka ada aroma kambingnya. Ternyata di Terraza Lounge, rahasianya, seluruh daging kambing yang menjadi bahan ‘diungkep’ dulu selama sehari semalam bersama bumbu dan rempah pilihan. Hmm, pantas saja jadi hilang tak berbekas aroma kambing yang biasanya cukup menyengat.

Kedua, daging kambingnya sama sekali gak alot. Duh jadi asyik kan dimakannya, ditambah bumbunya meresap banget. Beneran maknyus pemirsa.

Ketiga, adanya inovasi resep dari chef yang menjadi pembeda. Seperti sup kambing yang tak memakai santan, tetapi pakai susu kambing etawa. Kemudian gulai kambingnya yang ternyata memakai kari, tengkleng yang tanpa santan dan hanya memakai rempah, tongseng yang memakai resep khas rabeg kambing, sampai sate kambing yang bumbunya menyerupai sate maranggi.

Aku bilang sih ini sudah ajib banget. Rasanya mau deh makan tiap hari di sini dengan menu-menu kambingnya.

Kira-kira berapa ya harganya?

Ternyata hanya Rp78.910 nett per porsi yang disajikan. Buat aku sih harga ini masih masuk akal. Aku pernah makan sate kambing di rumah makan biasa banget di pinggir jalan yang ternyata sudah Rp50ribuan tuk satenya saja. Kalau di Terraza Lounge kan lebih nyaman, lebih elegan, dan dari segi rasa sangat jempolan.

Ada satu keunggulan lagi nih kulineran di Terraza Lounge, jadi bisa sekalian menikmati dessert, cake, dan pastry yang beneran juara enaknya. Menurut aku sih, cake dan pastry di Terraza Lounge memang termasuk yang diunggulkan. Dari segi harga pun tak memberatkan.

Jadinya…

Buat aku yang memang doyan kambing banget, Terraza Lounge benar-benar menyajikan surga buat aku. Kulineran kambing yang diolah dengan cara berkelas, menjadikan masakan khas nusantara mempunyai nilai jual yang tinggi dan istimewa.

Disuruh gaya dan gagal total hahaha

Rasanya sih buat kamu yang doyan wisata kuliner, apalagi doyan makan daging kambing, wajib banget mampir ke Darmawangsa Square dan makan Kuliner Mbee di Terraza Lounge THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa. Pilihan menu ada lima macam yang kesemuanya menggoda. Kalau gak doyan kambing? Gak ada salahnya mencoba, karena sama sekali tidak tercium aroma kambing dari semua masakanya.

Duh jadi lapar, kapan nih yuk kita ke Terraza Lounge untuk mencoba Kuliner Mbee 😉

Terraza Lounge

The 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa

Darmawangsa Square
Jln. Darmawangsa IX no. 14 Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12160

T : +62 21 290 19 101
E : info.darmawangsa@the101hotels.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: