Geary Hotel Bandung; Hotel Dekat Stasiun yang Asyik Banget

Selesai agenda beberapa hari di Jakarta, aku langsung ditunggu kegiatan selanjutnya di Bandung. Sebenarnya aku senang banget ke Bandung, tetapi jalan tol yang akhir-akhir ini selalu macet membuat aku kembali berpikir kalau ada kegiatan di sana.

Untungnya masih kebagian tiket kereta, jadi aku tidak perlu khawatir akan terjebak macet perjalanan. Ditambah aku sudah mendapat tempat bermalam yang lokasinya hanya 2 menit berjalan kaki dari stasiun Bandung. Alias, super dekat.

Stasiun Bandung

Hotel bintang 3 inilah yang akan menjadi rumah aku di Bandung beberapa waktu ke depan. Tepatnya, Geary Hotel Bandung. Seperti apa sih hotel bintang 3 yang baru dibuka pada 2017 lalu? Yuk ikuti liputan aku kali ini.

Sekilas Pandang

Sampai di stasiun Bandung langsung disambut cuaca mendung. Sebentar lagi bakalan hujan, tetapi aku tidak perlu takut kehujanan karena tempat aku bermalam kebangetan dekatnya dari stasiun Bandung. Aku tinggal keluar melalui pintu utara, dan menyebrang lalu sedikit berjalan ke arah timur. Sampailah aku di hotel yang bangunannya simpel tetapi tetap kece ini.

Geary Hotel Bandung

Segera aku menuju lobby untuk proses check in. Saat masuk, langsung disambut aroma kopi yang menentramkan. Geary Hotel Bandung ternyata mengangkat tema kopi yang diusung sebagai tema hotelnya. Berarti wajib punya nih di Geary Hotel Bandung, tempat ngopi yang asyik banget? Nanti kita lihat-lihat ya.

Lobby Geary Hotel Bandung ternyata cukup luas dan disediakan sofa duduk yang nyaman. Dekorasi dan penataan interior yang apik, membuat aku langsung gatal untuk berfoto-foto. Selain itu, di lobby terdapat web corner yang kecepatan internetnya sangat memadai.

Lobby yang nyaman dan kece

“Selamat siang pak Fazri.”

Disapa dengan suara lembut penuh senyuman, membuat aku merasa hangat akan keramahan. Kesan ramah begitu kuat aku rasakan sejak memasuki area Geary Hotel Bandung. Seluruh staf yang aku jumpai, tidak sungkan menegur-sapa diiringi senyuman. Membuat aku, serta tamu-tamu lainnya, tidak akan merasa asing saat bermalam di sini.

“Ini pak Fazri, kunci kamar dari kami.”

Aku segera menerima kunci kamar 502, yang merupakan kamar tipe Deluxe. Seperti apa ya kamarnya? Segera ke kamar yuk!

Kamar

“Klik”

“Wah luas euy!”

Itu kesan awal aku terhadap kamar tipe Deluxe dari Geary Hotel Bandung. Iya, kamar ini memiliki luas 26 meter persegi. Di atas luas kamar hotel sekelasnya. Tentu hal ini menjadi nilai lebih dari hotel bintang 3 yang rate-nya mulai dari Rp400.000an ini.

Tipe kamar di Geary Hotel Bandung sendiri ada 4; Superior, Deluxe, Executive, dan Suite. Dengan total jumlah kamar ada 60 yang semuanya siap memanjakan kamu.

Kamar tipe Deluxe

Luas euy!

Suka banget! 😍

Fasilitas lengkap tidak luput dari perhatian. Mulai dari TV layar lebar dengan 70 channel, teko pemanas air lengkap dengan teh dan kopi, tempat tidur dengan 4 bantal yang nyaman, sampai kulkas kecil yang termasuk jarang ada di hotel bintang 3.

Hal ini semakin lengkap saat aku mencoba internet nirkabel yang disediakan. Kecepatan mencapai 40 Mbps saat aku tes, tentu bukan main cepatnya. Meski sinyal internet nirkabel masih bisa ditingkatkan demi penerimaan yang lebih baik. Tetapi untuk update status, posting di blog, sampai streaming film sama sekali bukan masalah di Geary Hotel Bandung.

Ada kulkas kecil loh

Tidak lupa ada teko pemanas air, lengkap dengan teh dan kopi

Kamar mandinya? Ternyata cukup luas dengan interior yang apik. Disediakan pula handuk tangan dan handuk badan yang kesemuanya sudah memiliki logo Geary Hotel. Handuknya pun terasa lembut, wajar banget bagi hotel yang usianya belum ada satu tahun. Amenities? Lengkap! Bahkan ada hair dryer yang biasa menjadi idola bagi kaum hawa.

Ada hair dryer hehehe

Puas keliling kamar, aku menjadi yakin tidak salah saat memilih Geary Hotel Bandung sebagai tempat bermalam. Apalagi treatment kepada tamu pun sangat istimewa.

Aktivitas dan Fasilitas

Tentu pantang bagi aku menjadikan saat menginap di hotel sebagai momen untuk leyeh-leyeh sepanjang hari. Apalagi kalau menginap di Geary Hotel Bandung, yang lokasinya strategis banget buat aku jalan kemana-mana.

Selain dekat dengan stasiun Bandung, Geary Hotel Bandung pun masih cukup dekat ke Pasar Baru dan Braga. Mau belanja sampai foto-foto, bukan masalah banget. Ditambah adanya kendaraan publik yang lewat tepat di depan hotel, membuat pejalan dari kota lain seperti aku mudah bepergian.

Foto-foto ke Braga juga mudah kok

Selain itu aku juga bisa main-main ke 23 Paskal yang hanya 5 menit diakses dengan kendaraan bermotor. Pun sama halnya dengan ke Istana Plaza di Pasir Kaliki yang tidak sulit menuju ke sana.

Jadi banyak banget aktivitas yang bisa aku lakukan saat stay di Geary Hotel Bandung. Bahkan sepertinya mau berkunjung ke rumah dinas Gubernur Jawa Barat pun bisa, saking dekatnya. Yaa kalau ini, gak bisa sembarangan sih hehehe.

Atau ke 23 Paskal? Deket banget! 📸: infobdg.com

Itu kalau aktivitas di luar. Di Geary Hotel sendiri ada fasilitas apa saja?

Tentu dengan lokasi strategis seperti Geary Hotel Bandung, wajib hukumnya memiliki meeting room yang memadai untuk MICE. Ditunjang internet super cepat, agenda bisnis dan pekerjaan sangat terbantu di sini. Apalagi mulai dari Rp75.000 per pax, sudah bisa menggunakan meeting room yang kapasitasnya bisa sampai 100 pax ini. Asyik bukan?

Selain itu ada satu lagi yang jadi andalan banget. Tempatnya kece, instagramable, nyaman, plus mempunyai banyak pilihan menu yang enak tetapi murah. Iyak! Fasilitas restoran atau cafe di Geary Hotel Bandung ini akan kita bahas selanjutnya. Asli, kece pisan!

Borgio Cafe

Karena Geary Hotel Bandung merupakan hotel yang mengangkat tema kopi, sehingga wajib banget di sini ada tempat yang tidak hanya asyik kopinya tetapi juga asyik tempat nongkrongnya. Ternyata semua itu bisa kita dapatkan di Borgio Cafe yang terletak di sebelah lobby loh.

Borgio Cafe yang kece 💕💕

Pertama masuk ke sini saat aku mau makan siang. Iya, namanya juga kan habis perjalanan pasti lapar yang dirasakan. Eh ternyata mata aku langsung termanjakan dengan konsep Borgio Cafe yang menarik hati banget. Alhasil laparnya sedikit terlupa, dialihkan dengan Borgio Cafe yang cocok diabadikan dengan kamera.

Puas foto-foto, aku pun memesan sop buntut yang menurut aku ajib banget. Ajib karena porsinya banyak tapi harganya terjangkau. Padahal di tempat lain, biasanya mah mahal banget. Di Borgio Cafe, Sop Buntut dibanderol cuma Rp65.000 per porsinya. Mantap!

Makan siang dulu yuk!

Cuma Rp65.000 nett!

Selain menu makanan berat, Borgio Cafe juga menyediakan aneka cemilan yang cocok banget dinikmati sore hari. Ada martabak telor, spring roll, tahu pong, dan fish and chips yang harganya terjangkau. Hanya dengan Rp25.000 nett (bahkan Spring Roll cuma Rp20.000) aku sudah bisa menikmati cemilan enak yang ternyata bisa membuat aku kenyang.

Ngemil dulu yuk!

Fish and Chips Rp25.000

Martabak Rp25.000

Tahu Pong Rp25.000

Spring Roll Rp20.000

Ada apalagi nih di Borgio Cafe? Selain kesemua yang sudah aku sebutkan tadi, tentu Borgio Cafe menjadi tempat sarapan selama aku bermalam di Geary Hotel Bandung. Tersedia pukul 6 – 10 pagi dengan variasi menu yang banyak serta beragam. Apalagi ke depannya, kopi yang disajikan saat sarapan merupakan kopi dari biji kopi segar loh. Pakai mesin kopi yang canggih. Mantap kan?

Sarapan di Geary Hotel Bandung

Jadinya …

Bagaimana menurut kamu Geary Hotel Bandung? Sudah kamarnya luas, nyaman, lokasi strategis, internet ngebut, eh punya Borgio Cafe yang super kece. Ditambah hospitality yang sangat diperhatikan, membuat Geary Hotel Bandung semakin nyaman.

Kalau bermalam di sini pun aku tidak perlu bingung untuk mencari rekomendasi dan promo wisata di Bandung. Karena tersedia peta wisata gratis dari YourBandung yang bisa aku ambil di lobby. Pas banget buat aku yang suka bingung mau ngapain kalau liburan di Bandung.

Ada peta wisata gratis dari YourBandung 😀

Kesemua hal menarik yang aku sampaikan tentang Geary Hotel Bandung, pastinya akan semakin bertambah. Karena Geary Hotel Bandung tidak berhenti meningkatkan pelayanan dan fasilitasnya demi memanjakan tamu yang doyan dimanja seperti aku.

Mau balik lagi ke Geary Hotel Bandung? Kalau aku sih, yes banget!

Geary Hotel Bandung

Jln. Kebon Kawung no. 12 Bandung

T : +62 22 2052 6888

IG : @gearyhotelbandung

2 Comments
  1. March 12, 2018
    • March 12, 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: