Quest Hotel Semarang, Kenyamanan Terjangkau Untuk Liburan di Pusat Kota

Harus menambah waktu di Semarang, duh lagi-lagi dadakan. Padahal belum reservasi tempat bermalam dan lain sebagainya.

Langsung scrolling aplikasi Archipelago Membership, salah satu aplikasi favorit kalau reservasi hotel di pelbagai kota. Karena kualitas dan kenyamanan hotel-hotel di bawah naungan Archipelago International (Aston, Fave, Neo, Quest, dkk) tentu bisa menjadi jaminan. Apalagi reservasi langsung dari aplikasi, mendapatkan banyak benefit tersendiri.

Pilihanku sejenak terhenti di Quest Hotel Semarang. Hmm, aku belum pernah nih bermalam di hotel Quest dari Archipelago. Sepertinya menjadi pilihan yang menarik, apalagi dengan rate di aplikasi yang hanya Rp300ribuan per malam sudah termasuk sarapan 2 orang.

Selalu murah kalau booking lewat Archipelago Membership

Seperti apa pengalaman aku menginap di Quest Hotel Semarang? Yuk ikuti liputannya!

Sekilas Pandang

Menuju Quest Hotel Semarang memang lebih mudah menggunakan transportasi daring, seperti Go-JEK atau Grab. Berlokasi di Jalan Plampitan no. 37 – 39, memang tidak langsung berada di jalan besar Kota Semarang. Namun kemudahan pilihan transportasi yang semakin baik, membuat aku tidak perlu pusing. Apalagi buat yang pecinta kuliner, Quest Hotel Semarang sangat dekat dengan beberapa destinasi wisata kuliner khas Semarang.

Sekilas pandang Quest Hotel Semarang

Jangan membayangkan Quest Hotel Semarang bagaikan gedung tinggi menjulang. Bangunannya justru melebar dan meluas. Sangat terasa konsep untuk liburan bersama keluarga dan pasangan. Hotel yang berdiri sejak tahun 2010 ini, memang banyak dipakai untuk akomodasi liburan keluarga dan rombongan. Meski tetap memadai untuk pelbagai agenda bisnis.

Memasuki lobi yang luas, nampak petugas sigap membantu untuk membuka pintu. Ah, keramahan dan kehangatan yang aku senangi banget. Ditambah senyuman dan sapaan hangat setiap kali berjumpa.

Lobby (📸 : @questsemarangofficial)

Langsung saja aku memulai proses check in. Hampir semua permintaan aku saat reservasi dapat dipenuhi, kecuali jendela kamar yang tidak menghadap ke kolam renang. Karena hotel memang sedang ramai, kecuali aku mau memilih kamar di lantai kamar khusus smoking room. Tentu aku memilih kamar non smoking room dong, dan yah rasanya tidak masalah.

Kunci kamar sudah aku dapatkan, tanpa perlu meninggalkan uang untuk deposit kunci. Langsung yuk ke kamar!

Kamar

Dengan konsep bangunan yang lebar dan luas, Quest Hotel Semarang menyediakan 155 kamar dengan 2 tipe secara umum. Ada kamar tipe Deluxe dengan luas 26 meter persegi, ada pula kamar tipe Executive dengan luas 42 meter persegi. Aku sih memilih kamar tipe Deluxe saja, toh memang untuk bermalam seorang diri hehehe.

“Klik”

Begitu membuka pintu kamar, aku langsung suka dengan kamar di Quest Hotel Semarang yang memang luas dan leluasa. Ditambah pesona lantai kayu yang menjadikan lebih elegan, dan jendela lebar (ceiling to floor) yang membuat aku puas menikmati pemandangan. Ajibnya lagi, kamar ini memiliki balkon! Pemandangannya pun, lumayan. Meski tetap aku sarankan untuk memilih kamar yang menghadap ke kolam renang.

Kamar Quest Hotel Semarang

Fasilitasnya pun lengkap. Mulai dari teko pemanas air lengkap dengan teh dan kopi, safety box, sampai kulkas pun ada. Ditambah TV kabel dengan puluhan channel turut melengkapi. Meski sayang ukuran layar TV yang kurang lebar, terasa kontras dengan luasnya kamar. Untungnya semua channel, gambarnya ditampilkan dengan baik.

Kamar mandinya pun luas, dengan dinding dan pembatas kaca. Buat yang tidur sekamar dengan teman, tidak perlu khawatir karena ada tirai yang pasti menutupi seluruh kaca. Kalau yang tidur sendirian, lumayan menjadi bonus. Karena bisa mandi sembari menonton TV, hehehe.

Kamar mandi dan amenities

Amenities di kamar mandi pun tersedia lengkap. Apalagi ada pengering rambut, yang biasanya sering dicari-cari kaum hawa. Handuk yang diberikan pun bersih, wangi, dan lembut.

Duh, langsung betah kan dengan kamarnya.

Aktivitas dan Fasilitas

Apa saja sih kegiatan yang asyik di Quest Hotel Semarang dan sekitarnya? Selain bjsa bersantai di balkon kamar, menurut aku di Quest Hotel Semarang pas banget untuk menikmati wisata kulineran di sekitaran hotel.

Menikmati dari balkon

Dekat dengan Chinatown, bahkan cukup berjalan kaki. Atau ke Pasar Semawis yang dikenal dengan aneka jajanannya tiap Jumat dan Sabtu malam? Dekat juga dari Quest Hotel Semarang. Selain wisata kuliner, hendak jalan-jalan ke Kota Lama atau bahkan Simpang Lima juga bisa banget kok. Masih mudah diakses.

Kalau fasilitas di Quest Hotel Semarang, ternyata memang memanjakan liburan banget. Ada Lobby Bar yang beroperasi dari 06.00 – 22.00, ada pula Pool Bar yang bisa menjadi tempat bersantai dari pukul 06.00 – 20.00. Keduanya menawarkan aneka light meal dan minuman khas Quest Hotel Semarang.

Lobby Bar (📸 : @questsemarangofficial)

Pool Bar

Selain itu, ada pula Courtyard Swimming Pool di lantai 3 yang beroperasi dari 06.00 – 18.00. Terdiri dari 1 kolam dewasa dengan kedalaman 1.3 meter dan 1 kolam anak dengan kedalaman 0.6 meter. Cocok banget untuk bermain air atau sekadar bersantai di tepian kolam.

Kolam renang di lantai 3

Hanya untuk liburan? Tentu tidak! Quest Hotel Semarang pun mengakomodasi kebutuhan bisnis dan MICE. Adanya meeting room untuk pertemuan kecil dan menengah, pun tersedia ballroom yang bisa mengakomodasi hingga 500 tamu. Mantap kan?

Meeting room di Quest Hotel Semarang (📸: @questsemarangofficial)

Hmm selain itu, apalagi ya yang asyik dari Quest Hotel Semarang?

Cosmo Restaurant

Selalu tidak terasa lengkap kalau membahas hotel tanpa mencoba kulinerannya. Minimal kuliner saat sarapan pagi, karena aku memang mengambil kamar dengan sarapan.

Dua malam di Quest Hotel Semarang ternyata aku selalu kesiangan. Untung di Quest Hotel Semarang menu-menu yang ada tidak sampai kehabisan. Ternyata memang sigap stafnya untuk mengisi ulang menu yang mulai habis.

Pilihannya cukup banyak. Ada menu makanan utama dan makanan tradisional yang tiap hari berganti. Ada pula aneka cake dan roti. Atau mau sereal, salad, buah, sampai jamu pun tersedia.

Sarapan di outdoor area

Terbagi dua ruangan, indoor dan outdoor. Tentu outdoor lebih dikhususkan untuk yang merokok, meski aku lebih senang menikmati sarapan di sini. Karena terasa asri dengan pepohonan dan dekat dengan stall olahan telur, di mana omelet adalah menu favorit aku tiap sarapan di hotel.

Dari segi rasa, cukup menggugah selera. Meski kurang menarik di cake hari pertama, ternyata aku malah doyan dan ketagihan pada saat menikmati cake hari kedua. Jadi deh nambah hehehe

Sarapan di Quest Hotel Semarang

Secara umum, sudah worth it banget sih. Apalagi menimbang rate bermalam yang hanya Rp300ribuan.

Jadinya …

Kesan pertama begitu menggoda, demikian katanya. Ternyata memang aku langsung tergoda dari pengalaman pertama mencoba brand Quest Hotels-nya Archipelago International. Seperti sudah paket lengkap, kamar dengan fasilitas semuanya ada, hotel yang luas dengan beragam fasilitasnya, sampai lokasi dan rate yang terjangkau.

Memang ada beberapa catatan, tetapi menimbang Rp300ribuan yang aku bayarkan rasanya sih aku sudah menang banyak. Mendapat kamar dengan kenyamanan kelas bintang 3, di tengah kota, mendapat sarapan pula. Wajar kalau Quest Hotel Semarang hampir selalu terlihat ramai. Baik untuk agenda yang menginap atau sekadar berbisnis di meeting room.

Kira-kira kalau ke Semarang lagi, akan menginap di Quest Hotel Semarang lagi gak? Belum tahu juga tapi jelas Quest Hotel Semarang masuk ke list yang aku rekomendasikan. Apalagi adanya layanan antar atau jemput dari stasiun, tentu sangat memudahkan.

Jadi sudah ada rencana ke Semarang? Kapan nih mencoba Quest Hotel Semarang?

Quest Hotel Semarang

Jln. Plampitan no. 37 – 39 Bangunharjo Semarang 50138

T : +62 24 352 0808
E : semaranginfo@quest-hotels.com

IG : @questsemarangofficial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: