NEO+ Awana Yogyakarta; Hotel Bisnis Strategis yang Cocok Untuk Liburan

Perjalanan mendadak kembali harus aku jalani. Kali ini ada agenda di Yogyakarta beberapa hari. Otomatis aku harus mencari tiket perjalanan dan akomodasi.

Bingung? Enggak juga sih. Menjadi seorang yang rutin beperjalanan sejak 2013, membuat aku sudah terbiasa berpindah dari kota ke kota. Apalagi sekarang untuk mencari akomodasi yang sesuai kebutuhan, rasanya gampang saja. Banyak OTA dan cara yang bisa dibandingkan untuk memilih akomodasi dengan rate terbaik.

Karena alasan kemudahan pembayaran dan rate yang paling oke, aku pun memilih salah satu hotel dari aplikasi Archipelago Membership. Penampilannya yang elegan dengan nuansa tropis membuat aku tertarik. Belum lagi kamarnya berfasilitas lengkap dan bertempat di lokasi strategis.

Penasaran dengan akomodasi perjalanan aku kali ini? Yuk ikuti liputan staycation hotelopedia di NEO+ Awana Yogyakarta.

Sekilas Pandang

Sebelum aku bahas NEO+ Awana Yogyakarta, kita cari tahu dulu bagaimana akses menuju hotel yang satu ini. Paling mudah sih naik taksi dari stasiun. Kalau bawaan berat dan banyak, tentu repot bila harus berjalan kaki dahulu sampai ke titik di mana taksi online diperbolehkan menjemput. Waktu itu sih aku naik taksi biasa dari stasiun. Salah satu triknya, bilang tujuan jangan ke hotel. Kasih tahu saja Plengkung Gading/Pojok Beteng Wetan/Mantrijeron. Biar tarif yang ditembak tidak terlalu mahal. Kalau sudah sepakat dan sudah hampir sampai, barulah bilang tujuan kita ke NEO+ Awana Yogyakarta. Berlaku pula kalau ke tujuan hotel lainnya.

Lebih mudah kalau konfirmasikan penjemputan langsung dari pihak hotel. Sayangnya waktu kemarin aku datang, malah lupa dengan layanan antar/jemput dari NEO+ Awana Yogyakarta. Maklum, perjalanan kali ini memang terhitung dadakan. Seperti tahu bulat lima ratusan.

Setelah perjalanan yang singkat dari stasiun, sampailah aku di gedung yang menjulang tinggi. Bangunannya megah dan eksteriornya terbilang cukup beda dari NEO Hotels kebanyakan. Terasa lebih mewah dan elegan. Area parkir pun luas, bahkan tiga – lima bus yang parkir pun ada tempat khususnya. Apa karena ada embel-embel plus di NEO+ Awana Yogyakarta ya?

Sambutan hangat langsung aku terima setelah turun dari mobil. Ada petugas keamanan yang sigap membantu membawakan barang sampai membukakan pintu. Tentu sapaan hangat disertai senyuman yang tidak pernah lupa disematkan, memberikan nuansa hangat kekeluargaan.

Lobby NEO+ Awana Yogyakarta sendiri terbilang luas dan ada banyak sofa untuk duduk. Ada welcome drink yang bisa kita nikmati langsung saat tiba. Lumayan bikin segar sehabis perjalanan. Tidak lama setelah sampai, langsung aku mulai proses check in yang singkat dan cepat. Semua request aku terkait kamar pun bisa dipenuhi, dan diberikannya lah kunci kamar yang menjadi rumah aku malam ini.

Seperti apa ya kamar di NEO+ Awana Yogyakarta?

Kamar

Nampaknya hotel-hotel di Yogyakarta memang harus ada spot yang unik dan instagramable. Pun NEO Hotels yang biasa aku temui terkesan sama ternyata menjadi berbeda di Yogyakarta. Di NEO+ Awana Yogyakarta ini ada banyak banget spot cantik untuk menghasilkan foto ciamik. Beberapa di antaranya aku lewati dalam perjalanan menuju kamar. Foto-foto sebentar deh ya.

“Klik”

Kamar superior seluas 23 meter persegi langsung menyapa. Penataan apik menjadikan kamar aku di NEO+ Awana Yogyakarta ini terasa elegan. Adanya jendela kecil sudah cukup menjadi masuknya cahaya sembari menikmati pemandangan.

Satu hal yang paling aku senangi dari NEO Hotels adalah kelengkapan fasilitas di kamar. Mulai dari TV layar lebar dengan puluhan channel, teko pemanas air, kulkas kecil, sampai pengering rambut di kamar mandi pun tersedia. Suatu kelengkapan yang jarang aku temukan meski di hotel sekelasnya.

Di NEO+ Awana Yogyakarta sendiri total memiliki 296 kamar yang terbagi dalam 3 tipe berbeda. Ada 224 kamar Superior seperti yang aku tempati, ada pula 64 kamar Deluxe yang memiliki luas kamar 28 meter persegi, dan ada 8 kamar Suite dengan luas 53 meter persegi dan memiliki bathtub. Aku sih di kamar yang tipe Superior pun sudah merasa cukup. Toh seringnya memang bepergian sendiri atau berdua saja, hehehe.

Kamar mandinya juga terasa luas dengan kaca dan tirai untuk pemisah area shower dan toilet. Tidak perlu takut kenangan genangan akan ke mana-mana. Perlengkapan mandi? Tersedia lengkap semuanya. Ditambah handuk besar yang lembut serta wangi. Duh!

Kamar yang nyaman begini memang memanjakan, jadi malas mau ke mana-mana. Tapi di NEO+ Awana Yogyakarta pun banyak keseruan yang bisa aku lakukan. Apa saja sih?

Aktivitas dan Fasilitas

Jangan salah sangka kalau NEO Hotels itu minim fasilitas. Di NEO+ Awana Yogyakarta, ada beberapa fasilitas hotel yang memanjakan tamu-tamunya. Satu yang paling menarik, tentu kolam renang di lantai 1.

Kolam renangnya bukan sekadar ada kolam, tapi memang memadai untuk berenang. Terdapat kolam anak, jadi bisa sebagai tempat si kecil bermain-main dengan air. Kolamnya pun cantik, dengan beberapa patung di sekelilingnya. Terdapat beberapa kursi santai dan bean bag yang nampak cozy. Jadi selain untuk berenang, area pool ini semacam wajib untuk menjadi tempat berfoto-foto.

Selain kolam renang, di lantai 1 pun terdapat semacam lounge/common room. Aku sih menyebutnya sebagai tempat bersantai. Karena lokasinya yang di antara area meeting room dan restoran. Sehabis pusing rapat? Bisa santai sejenak. Atau menikmati cemilan? Bisa sambil bersantai sejenak. Lagi-lagi aku sarankan, pastikan memori dan baterai hape memadai. Karena di sini, sayang banget dilewatkan tanpa bernarsis ria.

Mau jalan-jalan keliling ke sekitar hotel pun disediakan rental sepeda untuk tamu. Atau masih ada keperluan dan cemilan yang belum dibeli? Ada minimarket kecil yang buka dari pukul 7 pagi hingga 11 malam.

Btw, sebelumnya aku menyebutkan ada meeting room kan? Kalau aku bilang, agenda bisnis memang unggulannya NEO Hotels banget. Begitu pun di NEO+ Awana yang mempunyai banyak meeting room memadai. Ada Alengka Boardroom yang didesain untuk rapat eksekutif terbatas. Ruangan elegan yang bisa mengakomodasi hingga 17 peserta rapat dengan nyaman. Ada pula 5 medium meeting room, masing-masingnya bisa menjadi tempat seminar/pelatihan bagi 50 – 100 peserta. Butuh yang besar? Ada 3 large meeting room yang mengakomodasi hingga 340 peserta di tiap ruangannya. Atau ingin pesta besar dan meriah? Bisa dilaksanakan di The AWANA Hall and Convention yang mengakomodasi hingga 1.000 peserta. Lengkap kan?

Selain fasilitas yang memadai begini, alasan lain aku menginap di NEO+ Awana Yogyakarta adalah karena lokasinya yang strategis. Dekat alun-alun kidul, tidak jauh kalau mau main ke Malioboro dan Tugu Jogja, mau eksplor wisata di Bantul pun mudah karena lokasinya yang memang dekat perbatasan kota. Kalau kuliner sih tidak perlu ditanya, banyak pilihan di dekat NEO+ Awana Yogyakarta.

Eh bicarain kuliner, jadi penasaran seperti apa ya makanan di NEO+ Awana Yogyakarta.

Noodle’s Now

Kalau pengalaman aku menginap di NEO Hotels lainnya, menu sarapan yang didapatkan untuk tamu di atas rata-rata hotel sekelasnya. Pilihannya banyak, dengan variasi yang berganti tiap hari, ditambah restoran yang nyaman, tiga kesan yang paling aku rasakan. Begitu juga gak nih di NEO+ Awana Yogyakarta?

Ternyata malah melebihi ekspektasi banget! Embel-embel plus di NEO+ Awana Yogyakarta memang bukan asal tambahan sembarangan. Pilihan menu yang lebih banyak, tempat lebih nyaman, dan pastinya tetap instagramble.

Mulai dari menu dan jajanan lokal khas tradisional, sampai aneka cake dan donat tersedia. Stall live cooking, tidak hanya ada olaham telur tapi terdapat juga mie kocok yang maknyus banget. Paling kaget sewaktu lihat bagian nasi, ternyata ada nasi beras merah! Wah sehat banget sih menunya.

Pilihan minuman pun bermacam ragamnya. Mulai dari jus, infused water, sampai susu segar pun ada. Tidak lupa teh dan kopi panas yang siap dihidangkan oleh petugas saat kita baru duduk di meja. Keramahan yang kadang gak aku dapatkan hehehe.

Salah satu pengalaman sarapan paling menyenangkan aku dapatkan di NEO+ Awana Yogyakarta. Eits jangan lupa kalau Noodle’s Now pun menyediakan aneka menu ala carte pada saat makan siang dan makan malam. Layanan kamar pun tersedia 24 jam, kapan pun lapar begini mah gak jadi masalah ya.

Triple nih puas yang aku dapatkan di NEO+ Awana Yogyakarta. Puas dengan kamarnya, puas dengan fasilitasnya, puas pula dengan kulinernya. Worth it banget untuk hotel di kisaran angka Rp500ribu per malam (bahkan seringnya di bawah itu).

Jadinya …

Jaman memang sudah semakin maju. Saat dulu bingung memilih dan membandingkan hotel dan penginapan, kini tidak perlu dibuat pusing lagi. Bisa langsung cek ke hotelopedia.id eh maksudnya cek di smartphone kita masing-masing. Mulai dari perbandingan rate, pengalaman saat menginap, sampai pemesanan pun bisa dilakukan.

Apalagi kalau kita mengetahui jalur terbaik dalam pemesanan. Maksudnya ya jalur di mana kita mendapat rate paling rendah dibanding jalur lainnya. Untuk hotel-hotelnya Archipelago International, reservasi melalui Archipelago Membership selalu menjadi jawaban. Perbandingan rate dengan OTA pun masih lebih murah di sini, bahkan pembayaran bisa pada saat check in.

Sudah pemesanan mudah, pembayaran murah, eh mendapat hotel yang istimewa pula. Demikianlah pengalaman aku menginap di NEO+ Awana Yogyakarta. Kamar yang nyaman dengan fasilitas lengkap, hotel dilengkap kolam renang dan spot kece, sarapan yang ajib, ditambah lokasi strategis tentu membuat aku senang bukan kepalang. Apalagi keramahan yang aku dapatkan, terasa dari memasuki area lobby hotel.

Mencari akomodasi memang harus tepat sasaran. Jangan sampai niat kita libur atau bekerja menjadi kacau karena mood yang berantakan. Kalau menginap di NEO+ Awana Yogyakarta, buat aku sih salah satu solusi tepat sebagai jawaban.

Jadi, kapan nih bermain ke Yogyakarta dan menginap di NEO+ Awana Yogyakarta?

NEO+ Awana Yogyakarta

Jln. Mayjend Sutoyo no. 52 Pojok Beteng Wetan Yogyakarta 55143

T : +62 274 4580 111
E : AwanaInfo@neohotels.com

IG : @neoawanajogja

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: