Meotel Purwokerto, Kamu Lucu Banget Sih!

Halo semuanya! Terima kasih sudah berkunjung ke hotelopedia.id ya.

Nah kali ini, kami mau membahas hotel di Purwokerto Jawa Tengah yang lucu, unik, dan instagramable. Yuk cekidot!

Sebenarnya ini bukan pertama kali kami staycation di hotel lucu yang bernama Meotel Purwokerto by Dafam. Saat bulan Agustus, masih awal soft opening, sudah pernah staycation. Waktu itu sih kesan lucunya sudah dapat tapi masih ada catatan sedikit. Nah sekarang bagaimana ya?

Sekilas Pandang

Mencari lokasi Meotel Purwokerto by Dafam mudah banget sih, patokannya ya di timur GOR Satria. Sekitar 5 menit berjalan kaki dari sini. Tepatnya sih di Jalan Dr. Soeparno Selatan no. 1, Purwokerto.

Meotel Purwwokerto by Dafam

Hal yang pertama kami tangkap adalah luas banget area parkirannya. Hotelnya sendiri langsung memberikan kesan lucu dan unik sejak memasuki lobby. Berkonsep retro yang unik, dilengkapi dengan alunan lagu lawas menyambut kami saat hendak check-in.
Proses check-innya sendiri sangat mudah. Kami pun disambut ramah oleh pak Usman, yang pada 3 malam selanjutnya kerap disapa hangat oleh beliau.

Kamar

Kami langsung bisa memasuki kamar seusai check in. Jika pada Agustus 2016 kami masih merasa ada yang kurang, nah kalau pada Januari 2017 berbeda banget sob!

Kamar di Meotel pada Agustus 2016

Kamarnya lebih berwarna dan ceria, terlebih fasilitas sudah jauh dilengkapi. Mulai dari teko pemanas yang sudah tersedia sampai sekarang sudah dilengkapi dengan guling. Asyik banget kan?

Kamar di Meotel per Januari 2017

Keunikan dan keceriaan di kamar menjadikan kamu bisa bernarsis dan bereksis ria. Di Meotel Purwokerto memang banyak banget spot lucu buat berfoto sih. Ga bakal mati gaya deh!

Hiburan di kamar sudah tersedia TV dengan saluran lokal dan internasional yang tertangkap baik. Ditambah internet nirkabel yang ga putus-putus sinyalnya, nyambung terus!

Satu hal lucu lagi adalah tempat toiletriesnya. Unik banget, ditempatkan dalam karton yang keren dan khas.

Gemas melihatnya! 😍

Aktivitas dan Fasilitas

Sebenarnya di Meotel Purwokerto ini masih tahap penyelesaian, jadi masih ada beberapa fasilitas yang sedang dibangun. Seperti kolam renang, meeting room, sampai ke rooftop.

Tapi hal ini ga mengurangi keseruan staycation kami di Meotel Purwokerto kok. Nih kami kasih tau alasannya.

  1. Ada ukafe dan el-resto yang tidak hanya memberikan pelbagai menu yang enak, tapi tempatnya juga instagramable banget. Apalagi nih ya di ukafe terdapat banyak permainan yang asyik dimainkan bareng-bareng. Cocok jadi tempat nongkrong sama temen-temen. Harga makanan/minuman juga terjangkau semua kok.

    Asyik bergaya di ukafe Meotel Purwokerto

    Jadi asyik nongkrong rame-rame di Meotel!

  2. Sangat, sangat, sangat instagramable! Di Meotel Purwokerto bakalan tergoda banget sama konsepnya yang lucu. Dijamin kamu ga bakalan bisa menahan diri dari kamera atau smartphone. “Senyum dikit, cekrek!”

    Cantik kan?

    Sampai kamar mandi di dekat lobby juga gini! šŸ˜€

    Malam-malam juga asyik nongkrong di sini

  3. Lokasi yang asyik banget, apalagi buat yang hobi kulineran. Karena di sekitar Meotel Purwokerto terdapat banyak banget pilihan kafe, restoran, sampai warung biasa. Kesemuanya pastinya enak di kantong dan enak di rasa.

Nah itu tadi beberapa alasannya, kenapa sih bisa seru banget staycation di Meotel Purwokerto. Gimana? Eh ini belum selesai, masih ada hal lain yang kita bahas. Yuk lanjut!
Makanan/Minuman

Lagi-lagi kalau staycation, pastinya penasaran juga gimana sih breakfastnya?

Di Meotel Purwokerto kita bakalan puas banget, karena menu yang disajikan berbeda setiap harinya. Ragam menu yang tersedia cukup banyak, ditambah lokasi breakfast di ukafe yang instagramable pastinya bikin sarapan kamu makin berasa cantik/ganteng. Hehehe.

Satu hal yang kami sukai, menu breakfast selama kami staycation sangat terasa nuansa lokalnya. Baik itu menu dan jajanan khas Banyumas atau menu khas nusantara lainnya. Jadi secara rasa, pasti cocok dong di lidah kita.

Breakfast yang berbeda tiap harinya

Apalagi peralatan makannya juga disesuaikan dengan konsep hotel yang unik ini. Rasanya seperti makan dengan piring jaman dulu, meski ternyata bahannya bukan dari kaleng ya hehehe.

Kalau makan siang atau malam, rasanya di ukafe dan el-resto sudah memadai banget. Apalagi saat kami staycation ada promo serba 25ribu sudah lengkap makan berat dengan minum. Rasanya pun enak, porsinya juga bikin perut saya merasa kenyang. Mantap!

Jadi….

Jujur pada kunjungan awal kami, bulan Agustus 2016, masih mendapati beberapa catatan karena ada yang mengecewakan. Tapi kesemua itu sudah sukses terhapus bahkan berganti menjadi istimewa pada staycation kami akhir bulan lalu.

Memang pembangunan masih berlanjut, tapi sama sekali tidak mengganggu istirahat kami. Bahkan rehat kami semakin nyaman karena di kamar ada gulingnya hehehe.

Dengan rate yang hanya Rp 300ribuan per malam, sudah komplet semua keseruan Meotel Purwokerto bisa kita dapatkan. Rasanya, oke banget kan? Apalagi disediakan layanan antar/jemput dari dan ke stasiun Purwokerto secara gratis, tis, tis!

Siap antar dan jemput kamu

Tak sabar rasanya ingin staycation kembali di Meotel Purwokerto jika semua fasilitas sudah selesai. Sebagaimana tidak sabarnya kami bisa mencicipi staycation di Meotel lainnya. Sejauh ini sih baru ada di Kebumen dan Purwokerto, tapi bocorannya nih segera hadir di Yogyakarta.

Mau staycation yang berkesan banget? Instagramable? Lucu? Unik? Dan (yang terpenting) super terjangkau? Ke Meotel Purwokerto by Dafam aja yuk!

Meotel Purwokerto by Dafam
Jln. Dr. Soeparno Selatan no. 1 Purwokerto 53113
☎: +62 281 777 1157

📩: info@meotelpurwokerto.com

6 Comments
  1. February 23, 2017
  2. February 24, 2017
  3. April 11, 2017
    • April 11, 2017
  4. November 5, 2017
    • November 5, 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: