Kental Nuansa Tradisional di Grand Tjokro Jakarta

Kalau jalan-jalan ke daerah Grogol, ternyata banyak ya hotel-hotel yang berdiri di sana. Baik yang baru bermunculan atau yang sudah seperti melegenda. Sesekali mencoba stay di kawasan Jakarta Barat, rasanya menarik.

Apalagi di Grogol ada hotel yang brand-nya sudah aku kenal dari bertahun-tahun lalu, Grand Tjokro yang berlokasi di jalan Daan Mogot no. 63 Jakarta Barat. Hotel yang tidak jauh dari Mall Citraland ini, membuatku penasaran. Apalagi aku pernah coba stay di Grand Tjokro Yogyakarta dan mencicipi kulineran di Grand Tjokro Bandung. Seperti apa sih Grand Tjokro Jakarta ini?

Sekilas Pandang

Mencarinya tidak susah, tidak perlu masuk-masuk gang karena sudah berada tepat di pinggir jalan Daan Mogot. Bisa diakses mudah baik menaiki KRL (turun di Grogol), TransJakarta (turun di halte Jelambar atau bisa juga di Grogol), apalagi menaiki kendaraan pribadi.

Grand Tjokro Jakarta

Kesan ramah sudah aku dapatkan sejak turun dari kendaraan. Petugas sigap membukakan pintu, dan menawarkan bantuan bila kita membawa banyak barang. Diantarkannya kita ke lobby yang nuansa tradisional Jawanya mulai terasa.

Lobby dan lounge di Grand Tjokro Jakarta

Setelah mengurus proses check in, ada deposit ya sekitar Rp200.000, saya pun menerima kunci kamar. Tidak sabar rasanya ingin melihat seperti apa kamar yang akan aku tempati.

Kamar

Kamar tipe Superior yang aku tempati ternyata cukup luas. Aku bisa leluasa bergerak tanpa merasa kesempitan. Mau gogoleran di lantai berkarpet pun bisa saja. Pssst, bahkan aku sampai ketiduran di lantai loh pas malam. Karena aku sedang menulis di bawah, kebiasaan jaman sekolah.

Tempat tidur King Koil dengan 4 bantal besar dan 2 bantal kecil pun siap menemani aku tidur. “Hupp!” Segera melompat ke kasur sejenak, aaah nyaman banget! Keliling lihat-lihat dulu ah, biar bisa segera istirahat.

Kamar aku di Grand Tjokro Jakarta

Di kamar sendiri ada lengkap fasilitas tuk kita menginap. Mulai dari lemari pendingin, sofa dan meja, kursi, lemari, brankas, sampai pengering rambut di kamar mandi. Belum lagi adanya TV kabel dan internet cepat yang stabil, membuat aku kesenengan di sini hihihi.

Tersedia jendela lebar pun semakin membuatku senang. Jadi aku bisa duduk santai sambil menikmati pemandangan Jakarta dari ketinggian. Asyiik!

Ngopi napa ngopi

Dengan adanya internet cepat dan stabil, otomatis memudahkan aku untuk urusan pekerjaan. Eh tapi Grand Tjokro Jakarta memang cocok untuk bisnis kok. Mengingat banyaknya meeting room dan lokasi yang memudahkan. Bahkan ada ballroom juga loh di lantai 10.

Suasana pagi di kamar aku

Aktivitas dan Fasilitas

Tahu sendiri dong kalau di hotel cuma di kamar aja rasanya kok ya mubadzir. Harus kita coba fasilitas yang ada, minimal yang membantu dalam aktivitas kita. Nah di Grand Tjokro, aku sempat mencoba beberapa fasilitasnya nih.

Sore-sore aku berenang dulu dong. Iya, di Grand Tjokro Jakarta ada kolam renang di lantai 2. Nuansanya cukup asyik untuk foto-foto hihihi. Bawa handuk dari kamar ya, karena tidak ada peminjaman handuk di area kolam.

Segaaar

Pool yang luas

Di dekat kolam renang ada fitness yang juga sempat aku coba pas keesokan paginya. Ruangannya cukup luas dengan peralatan yang lengkap.

Mari bakar lemak

Di lantai yang sama, terdapat pula beberapa meeting room yang kental nuansa tradisionalnya. Mau duduk santai sejenak juga boleh kok, bila sedang istirahat dari meeting hehehe.

Cakep euy

Bisa rehat sejenak di sela meeting

Selain itu, Grand Tjokro Jakarta juga mendukung aktivitas hiburan kita. Terbukti ada karaoke sendiri loh di area hotel. Ada pula spa yang bisa menyegarkan dan merilekskan badan. Super lengkap nih Grand Tjokro Jakarta.

Rheneo di Grand Tjokro Jakarta

Makanan dan Restoran

Usai puas mencoba semua fasilitas di Grand Tjokro Jakarta, pasti aku penasaran dong sama menu dan konsep saat sarapan besok seperti apa. Makanya saat jam sarapan tiba, aku bergegas ke restoran untuk memuaskan lapar mata dan perut hihihi.

Restoran di Grand Tjokro Jakarta luas loh, dan seperti bagian lainnya, kental nuansa tradisionalnya. Bahkan sampai ke menu-menu yang tersedia, tidak luput panganan, jajanan, sampai minuman khas Nusantara.

Suasana pagi saat sarapan di Grand Tjokro Jakarta

Aku pun memuaskan diri untuk bernostalgia dengan mengambil pelbagai panganan yang menemani saat aku kecil dulu. Jajanan pasar pun tidak luput. Tidak lupa salad dan buah, biar semakin sehat.

Mari sarapan! 😋

Usai kenyang bersantap, lihat-lihat dulu kali aja masih ada yang bisa dicemil untuk ganjel perut. Maruk amat Dho! Yaa habisnya, banyak banget sih pilihan menu di Grand Tjokro Jakarta, hehehe.

Kesimpulan

Biarpun bukan hotel baru, tapi Grand Tjokro Jakarta tetap menyaingi hotel-hotel yang ada di Jakarta. Apalagi konsep yang ditawarkan sudah super lengkap untuk semua kebutuhan. Mau bisnis, hiburan, belanja, dan liburan kesemuanya difasilitasi dengan baik.

Belum lagi konsep tradisional yang memang sudah jadi ciri khas dari hotel-hotelnya Grand Tjokro. Dilengkapi keramah-tamahan dari semua staf, menjadikannya sempurna.

Memang ada beberapa catatan tapi semuanya bisa diatasi dengan baik. Karena stafnya selalu siap membantu permasalahan kita.

Jadi, akhir pekan ini, atau kapan nih mau mencoba stay di Grand Tjokro Jakarta?

Grand Tjokro Jakarta

Jln. Daan Mogot no. 63 Jakarta Barat
T: +62 2156 60229

E: jakarta@grandtjokro.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: