Aston Pluit; Luas dan Asyik Kamarnya, Asyik Kulinerannya.

Kembali ke Jakarta! Iya, setelah dua postingan terakhir adalah hotel di Purwokerto, sekarang aku sudah berada di Jakarta nih. Bersiap untuk menuju Pluit dan bermalam di salah satu hotel yang asyik banget.

Kok aku bisa bilang asyik banget? Ada banyak sebabnya kok. Salah satunya, hotel yang mau aku bahas kali ini, punya banyak banget kulineran yang uwenak, murah, dan bikin kenyang! Kreasi executive chef mereka memang jempolan.

Selain itu, lokasi hotelnya yang strategis pun memudahkan bagi aku yang tidak bawa kendaraan. Bisa diakses dengan TransJakarta atau kendaraan umum lainnya loh. Mau ke beberapa lokasi menarik di Jakarta pun dekat banget, dari bandara Soetta pun masih mudah dijangkau.

Hotel apa sih? Kali ini aku ke salah satu hotelnya Archipelago International, Aston Pluit and Residence! Wah Aston lagi, iya aku memang senang banget setiap berkunjung ke Aston. Nah seperti apa sih Aston Pluit ini? Yuk ikuti liputan aku kali ini.

Sekilas Pandang

Megah dan tinggi menjulang.

Dua kata itu yang aku gambarkan saat pertama jumpa dengan Aston Pluit. Gedung yang tinggi menjulang bahkan sudah nampak dari kejauhan. Berlokasi di jalan Raya Pluit Selatan, dekat dengan banyak tempat menarik di Jakarta. Aku mau ke Kota Tua, dekat banget. Mau ke Angke, gampang. Mau wisata mall, ada Emporium yang terdekat. Wah asyik banget deh!

Aston Pluit and Residence

Memasuki lobby, kontras dengan nampak luar gedung yang dominasi putih. Di dalamnya nampak hangat dan elegan. Sentuhan mewah bintang empat pun cukup terasa. Bicara keramahan dan hospitality? Sejak aku mau masuk ke hotel pun sudah disapa dan ditawarkan bantuan. Ah, kehangatan ini yang selalu aku dapatkan kalau ke Aston hehehe.

Lobby yang luas, elegan, dan nyaman

Proses check in aku pun cepat dan mudah. Kalau kamu memesan melalui Archipelago Membership, bisa unduh di Android/iOS, banyak benefit yang bisa didapatkan loh. Bahkan rate kamar pun sudah langsung dapat harga khusus, diskon 15%. Belum potongan untuk F&B dan lain sebagainya. Untungnya aku sudah gunakan Archipelago Membership sedari lama. Jadi sudah merasakan banget manfaatnya.

Eh, ternyata aku sudah bisa langsung masuk kamar. Keasyikan menjelaskan Archipelago Membership nih hehehe. Yuk segera ke kamar aku di 21010, seperti apa ya?

Kamar

“Eh ini beneran kamar aku?”

Pertanyaan ini spontan terucap saat aku memasuki kamar di 21010. Kamar 21010 ini maksudnya kamar no. 10 di tower 2 lantai 10. Karena memang ada 2 tower di sini, tapi akses ke kamar mudah kok. Petunjuk juga banyak, sehingga ga akan nyasar.

Kembali ke kamar aku nih. Kenapa aku heran? Karena aku kan kamarnya tipe Deluxe, tapi saat masuk ke kamar, luasnya kebangetan. Aku jadi menyangka ini kamar Junior Suite.

Kamar Deluxe yang luas banget!

Ternyata kamar di Aston Pluit hanya ada dua tipe; Deluxe dan Suite. Kamar tipe Deluxe pun memang luas, jadi aku ga salah tipe kamar. Apalagi salah masuk kamar hehehe.

Selain luasnya, kamar di Aston Pluit juga lengkap banget memanjakan dan memberikan kenyamanan. Mulai dari lengkap fasilitas yang ada, tersedianya minibar, kulkas, teko pemanas air lengkap dengan kopi/teh, sofa empuk banget, sampai tempat tidur super nyaman yang bisa bikin aku kesiangan.

Minibar

Kamar mandinya juga terpisah tegas area shower dengan toilet, jadi tidak perlu khawatir akan becek-becekan. Amenities pun lengkap tersedia, dan tidak lupa ada idola kaum hawa yakni pengering rambut. Lengkap banget kan?

Kamar mandi pun ada pemisah area shower dan toilet

Aku seneng banget leyeh-leyeh di sofa empuknya. Apalagi dekat jendela, bisa sambil melihat pemandangan Jakarta Utara. Dengan luas kamar yang sangat nyaman ini, rasanya Aston Pluit selain untuk bisnis memang pas untuk liburan keluarga.

Aktivitas dan Fasilitas

Kamar yang terlalu nyaman itu memang menggoda untuk leyeh-leyeh sampai waktu check out, tapi nanti kamu bosen dong? Masa iya aku ceritain kamar aja. Padahal di Aston Pluit ada banyak fasilitas yang bisa kita gunakan.

Ada gym yang terletak di tower satunya. Untuk menuju gym, aku harus melalui restoran dan kolam renang. Lagi-lagi, petunjuk banyak bertebaran. Mudah saja aku segera sampai di tempat gym Aston Pluit.

Mari membakar lemak!

Di sini, akses bisa sampai pukul 8 malam ya. Aku sempat melihat seperti ada instrukturnya. Apalagi ada aplikasi membership khusus untuk gym. Peralatannya pun lengkap dan banyak, dengan nuansa ruangan yang nyaman untuk membakar lemak.

Kalau kurang suka nge-gym, ada satu fasilitas yang pasti jadi favorit bagi hampir semua tamu hotel. Kolam renang! Di Aston Pluit terdapat kolam renang yang luas dan terbagi kolam dewasa dengan kolam anak. Area duduk pun tersedia, pun peminjaman handuk juga ada. Asyiknya kolam renang Aston Pluit, aku bisa berenang sambil menikmati Jakarta dari ketinggian. Karena berada di lantai 6 dan konsepnya memang terbuka. Wah seru banget deh, pantesan tamu hotel suka mengajak anak-anaknya berenang di sini.

Pool yang ajiib 😍

Puas berenang, setelah bebersih dari kamar tentunya, bisa nongkrong sore di Ares Bar and Lounge. Terletak di lantai M, satu lantai dengan ballroom. Di Ares Bar and Lounge ini, aku bisa duduk nyaman untuk mengobrol sembari menikmati aneka makanan dan minuman. Oia, Ares Bar and Lounge buka dari pukul 8 pagi sampai 12 malam.

Ares Bar & Lounge

Selain gym, kolam renang, dan Ares Bar & Lounge, di Aston Pluit juga terdapat spa, meeting room, sampai ballroom loh. Letaknya meeting room ada yang di lantai 6, kalau ballroom tersedia di lantai M. Mau seminar, wedding, arisan, rapat, sampai reunian mah bisa banget. Kalau spa ada di lantai 6 juga, tapi bisa kok di kamar untuk pijat dan relaksasi. Emang deh Aston Pluit mah cocok untuk ngapain aja.

Calantha Restaurant

Nah, seperti yang aku katakan di awal, kalau salah satu hal yang menarik di Aston Pluit adalah kulinernya. Selain Ares Bar and Lounge, ada Calantha Restaurant di lantai 6 yang siap banget memanjakan perut, mata, dan lidah kamu. Karena ada banyak sajian menarik hati yang patut banget kamu coba. Kebetulan pas aku datang, temanya lagi makanan Italia nih. Otomatis dong, aku ga boleh ketinggalan mencoba promo menarik dan murah meriahnya.

Calantha Restaurant

Promo pertama ada paket satu pizza dua pasta. Di paket ini, aku bisa menikmati satu loyang pizza italia, dengan opsi pizza yang bisa aku pilih, beserta dua porsi pasta yang juga sesuai selera aku. Bikin kenyang? Wah kenyang banget! Meski makan untuk bertiga atau berempat, paket satu pizza dan dua pasta ini sukses membuat perut penuh banget. Asyiknya, paket ini cuma Rp110.000 nett loh! Murah banget!

Spinach Tagliatelle

Pizza! 😋

Lasagna yang seperti bendera Italia 😍

Selain masakan Italia, ada juga menu andalan Aston Pluit yakni Pluit Best Burger. Burger yang bukan Burger biasa ini beneran spesial banget! Porsi yang besar dengan daging yang super lembut. Belum lagi lelehan yellow dan white cheese yang sangat lumer di mulut. Ditambah jamur istimewa yang rasanya ga bisa dibandingkan dengan jamur di burger pada umumnya. Menu andalan Aston Pluit ini, bisa aku nikmati cuma dengan Rp80ribuan saja loh. Asyik aja apa asyik banget?

Best Pluit Burger!

Selain makanan, Calantha Restaurant juga memiliki opsi minuman yang menarik. Salah satunya When Blue Meet Red yang seger banget. Minuman ini ada dua opsi, biasanya sih yang biru untuk kaum Adam dan yang merah untuk kaum Hawa. Kesegaran ini pun bisa didapatkan cuma dengan Rp29.000nett per gelasnya. Ajiib.

Kesegaran HQQ

Kalau malas keluar, kesemua menu tadi bisa dipesan kok melalui layanan kamar. Makin asyik kan, makan sajian yang luar biasa ini di kamar Aston Pluit yang super nyaman hihihi.

Mager? Room service aja!

Calantha Restaurant juga menjadi tempat kita sarapan loh. Menunya beragam dan gak usah khawatir kehabisan. Aku yang kesiangan pun masih bisa lengkap menikmati semua sajiannya. Dari segi rasa dan kenyamanan sarapan, jempolan deh.

Breakfast di Calantha

Puas makan kenyang, usai puas juga olahraga dan berenang, kembali menikmati kamar yang nyaman sampai check out pukul 12 siang.

Jadinya…

Aston memang tidak pernah mengecewakan. Iya, beberapa kali aku menginap di Aston pelbagai kota, selalu kepuasan yang didapatkan. Memang deh brand dari Archipelago International ini gak perlu diragukan lagi. Itulah sebabnya aku menjadikan Aston Pluit sebagai tempat bermalam saat berada di kawasan Pluit kemarin.

Selalu merasa nyaman kalau di Aston

Sesuai dengan kelasnya yang bintang 4, dari segi pelayanan dan fasilitas, Aston Pluit memenuhi semua ekspektasi dan harapan. Adanya kolam renang, gym, spa, meeting room, ballroom, sampai bar dan restoran tentu membuat aku gak perlu kemana-mana lagi. Cukup bermain, liburan, sampai kulineran pun bisa di Aston Pluit. Apalagi menu yang disajikan Calantha Restaurant benar-benar memanjakan lidah, perut, mata, dan aman bagi dompet.

Kulineran di Aston Pluit? Bisa banget!

Dengan lokasi di Pluit yang dekat dengan banyak atraksi menarik di Jakarta, tidak heran Aston Pluit selalu ramai oleh tamu dengan pelbagai keperluannya. Ramainya tamu ini juga menjadi indikator bahwa pelayanan Aston Pluit tidak mengecewakan. Aku sendiri ingin kok bermalam di sini lagi.

Kamu juga mau kan ke Aston Pluit? Yuk! Bookingnya lewat Archipelago Membership ya, biar dapat benefit dan diskon tambahan hihihi.

Aston Pluit and Residence

Jln. Pluit Selatan no. 1 Jakarta Utara 14450
T: +62 21 6660 3377
E: info@astonpluit.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: