PALM PARK Hotel Surabaya; Nyaman Kekinian yang Cocok untuk Millenial dan Formal

Sekarang ini, hotel dan penginapan berlomba-lomba menjadi se-instagramable mungkin. Dengan konsep kekinian menjadi keunggulan, sehingga menarik saat dipajang di instagram.

Hotel baru di Surabaya yang akan aku kunjungi ini, salah satu contohnya. Tidak hanya kekinian, tetapi juga unik! Untuk lokasi, strategis dan bisa aku katakan Surabaya banget. Satu hal yang paling menonjol, hotel ini punya ballroom untuk 1000 pax dan 9 meeting room yang bisa juga menjadi coworking space.

Terkait kenyamanan? Tidak banyak hotel sekelas bintang tiga, di mana rate pun sangat masuk di kantong, memberikan kualitas kenyamanan terbaik. Mulai dari tempat tidur, TV, sampai fasilitas lainnya pun bukan sembarangan.

Penasaran? Pastinya dong! Langsung kita menuju PALM PARK Hotel Surabaya yang akan kita review kali ini.

Sekilas Pandang

Menuju Jalan Kapas Krampung, tempat PALM PARK Hotel Surabaya ini berlokasi. Tepatnya di kawasan Kaza City yang dikenal memadukan antara pasar tradisional dengan mall. Lokasinya tidak jauh dari Stasiun Surabaya Gubeng, dan dekat dengan Stadion Gelora 10 November.

Memasuki Kaza City, aku langsung menuju ke lantai tiga. PALM PARK Hotel Surabaya ini memang terintegrasi langsung dengan pusat perbelanjaan yang satu ini. Mengingat lokasinya di mall, tentu untuk perkara parkir aku tidak perlu khawatir. Pastinya bisa memuat banyak kendaraan, tanpa kendala.

Sampai di PALM PARK Hotel Surabaya, aku langsung disambut pelbagai mural dan ornamen. Langsung terpikir untuk foto-foto nih. Pun saat memasuki lobby, wah kekinian banget! Banyak sofa dan bantal penuh warna yang konsepnya dapat banget instagramable-nya. Belum selesai aku terkagum, sudah disambut dan diberikan welcome drink yang menyegarkan. Keramahan dan kehangatan yang sangat aku apresiasi.

Proses check in mudah tanpa kendala, kunci kamar pun aku dapatkan segera. Kali ini mendapati kamar tipe Deluxe di 320, seperti apa ya kamarnya?

Kamar

Melewati koridor yang putih elegan dihiasi mural art yang menceritakan tentang pelbagai sudut di Surabaya. Rasanya sayang kalau melewati koridor sebagus ini tapi tidak diabadikan. Yowis, foto-foto lagi ya.

“Klik”

Kamar dengan dominasi putih yang elegan langsung menyapa. Dengan luas 24 meter persegi tentu menjadikan kamar tipe Deluxe ini sangat leluasa. Terdapat jendela ceiling to floor yang membuat aku dapat menikmati pemandangan sekitar. Kalau aku fokus untuk melihat, Jembatan Suramadu pun bisa nampak.

Fasilitas yang berkelas. Dengan 1 bed besar (queen bed) dari King Koil yang sudah tidak perlu diragukan kenyamanannya, tentu membuat kualitas istirahat terjamin dan terjaga. Belum lagi ada 4 bantal empuk yang kesemuanya pun dari King Koil. Jarang sekali aku mendapati hotel bintang 3 dengan fasilitas seniat ini untuk istirahat tamunya. Gak salah nih aku memilih istirahat di PALM PARK Hotel Surabaya.

Untuk fasilitas lain, tersedia teko pemanas air lengkap dengan pilihan teh dan kopi. Tersedia pula safety box, kulkas kecil, sofabed, serta kursi dan meja kerja. Bicara hiburan? Di kamarku ada TV 43 inch dengan tayangan full HD yang siap memanjakan mata. Masih kurang? Internet nirkabel dengan akses memadai bisa kita manfaatkan.

Kamar mandinya pun menjadi bagian yang aku sukai. Terasa rapi dengan pembatas kaca yang membuat aku tidak perlu khawatir adanya genangan yang membanjir. Terlebih drainase di kamar mandinya sangat baik kok. Untuk shower air panas pun mengalir deras tanpa kendala. Hal lain yang aku suka, disediakan kran yang memudahkan aku untuk berwudhu.

Oh tentang amenities? Lengkap semua tersedia. Handuk-handuknya pun wangi dan lembut. Terasa banget nuansa barunya. Tersedia pula hair dryer yang biasa dicari kaum hawa.

Oh iya, di PALM PARK Hotel Surabaya ini ada empat tipe kamar. Pertama tipe Smart (18 meter persegi), ada tipe Deluxe (yang aku tempati), Deluxe Family (cocok untuk bertiga), dan tipe Suite (yang pas untuk kumpul teman atau keluarga). Masing-masing kamar didesain dengan konsep kekinian. Sesuai dengan target pasar dari PALM PARK Hotel Surabaya yang ingin menggaet traveler serta eksekutif atau pebisnis muda. Kenyamanan dijaga dengan konsep kekinian tentunya.

Aktivitas dan Fasilitas

Rasanya PALM PARK Hotel Surabaya bisa menjadi akomodasi buat kamu yang ingin merasakan nuansa Surabaya banget. Selain karena berada di kawasan Kaza City, hotel yang satu ini pun hanya sekitar 15 menit berkendara ke Jembatan Suramadu. Atau ingin wisata religi dan budaya, ada Masjid Cheng Ho dan Masjid Sunan Ampel yang berjarak 10 – 15 menit berkendara. Dekat pula dengan Kya Kya yang dikenal sebagai Pecinan Surabaya. Atau masih tetap ingin ke mall lain? Dekat kok kalau ingin ke Grand City Mall Surabaya.

Selain kemudahan akses ke tempat-tempat tadi, di PALM PARK Hotel Surabaya sendiri punya banyak fasilitas menarik. Di area lobby terdapat meja biliar yang dapat digunakan oleh tamu. Tentu membuat menarik kalau kamu mau seru-seruan bareng teman da keluarga. Terdapat pula internet corner bagi kamu yang ingin berselancar di dunia maya secara lebih leluasa. Atau ingin edit pekerjaan tapi lupa membawa laptop? Ya di sini tempatnya.

Ramah anak dan keluarga? PALM PARK Hotel Surabaya sih ramah banget terhadap anak. Adanya kids corner yang luas dan dilengkapi aneka mainan menarik, tentu membuat anak-anak akan terhibur dan bisa mengeksplor lebih banyak. Jadi anak-anak tidak akan jenuh deh.

Itu saja? Belum dong, masih ada lagi nih.

Ballroom 1000 Pax dan Coworking Space

Punya areal yang luas dan parkir memadai, tentu harus dimanfaatkan dengan baik. PALM PARK Hotel Surabaya pun memanfaatkannya dengan membuat ballroom yang bisa mengakomodasi untuk 1000 pax. Jarang-jarang loh hotel sekelas bintang tiga punya ballroom sebesar ini. Tentu budget-nya akan bisa disesuaikan dengan kamu yang punya event besar tapi anggaran terbatas. Bisa banget dicoba ke PALM PARK Hotel Surabaya.

Bekerja tanpa ngantor atau kantor yang berpindah-pindah, rasanya sudah menjadi bagian hidup dari generasi millenial. Tidak heran kalau akhirnya bermunculan banyak coworking space di kota-kota besar. Salah satunya, PALM PARK Hotel Surabaya pun bisa menjadi coworking space buat kamu.

Desain yang kekinian tapi tetap bernuansa formal tentu menjadi titik temu bagi kamu yang anak muda banget dengan partner yang sangat formal. Selain untuk coworking space, tentu 9 meeting room ini dapat dimanfaatkan untuk agenda seminar dan pelatihan. Baik perkantoran swasta, BUMN, sampai instansi pemerintahan. Keunggulannya, selain desain kekinian, tentu karena lokasi dan budget, parkir yang memadai serta rate yang pastinya tidak semahal di bintang empat dan lima.

Kemiri Restaurant

Tidak hanya punya kamar, lounge, dan meeting room yang kece, restoran di PALM PARK Hotel Surabaya pun tidak kalah kecenya. Kemiri Restaurant, nama restoran di PALM PARK Hotel Surabaya, sekilas membuatku merasa seperti di restoran Jepang.

Menikmati menu ala carte di Kemiri Restaurant, aku memilih rawon daging yang disajikan lengkap dengan keripik tempe. Masakan khas Jawa Timur ini memang wajib kamu coba kalau mampir ke Surabaya. Di sini banyak tempat yang terkenal dengan rawonnya, dan menurutku rawon di PALM PARK Hotel Surabaya sama enaknya.

Selain menu-menu khas Jawa Timur, di Kemiri Restaurant pun menyajikan aneka chinese food yang patut dicoba. Salah satu yang jadi unggulan, adanya Mie Lamian yang dibuat secara live cooking.

Untuk sarapan? Termasuk banyak pilihannya. Bahkan ada bakso yang biasanya jarang ada di menu sarapan hotel. Sereal, roti, dan aneka jajanan pasar pun tersedia. Dari segi rasa, enaknya terjaga.

Jadinya …

Sebagai hotel baru di Kota Surabaya, PALM PARK Hotel Surabaya sudah berhasil unjuk gigi dengan segala keunggulannya. Adanya ballroom yang mengakomodasi hingga 1000 pax, membuat hotel bintang tiga yang satu ini tidak sepi dari pelbagai event besar tiap waktunya.

Kamar yang nyaman dan instagramable, menjadi nilai tambah tersendiri. Meski kelasnya bintang tiga, tetapi untuk kualitas kenyamanan tidak kalah atau bahkan setara dengan hotel bintang empat. Terlihat dari tempat tidur dan bantal King Koil serta TV 43 inch dengan gambar full HD.

Buat kamu yang memiliki budget terbatas, atau ingin merasakan suasana yang Surabaya banget, menginap di PALM PARK Hotel Surabaya bisa menjadi pilihan. Baik untuk solo traveler, berpasangan, berdua dengan teman, atau bahkan keluarga besar sekalipun dapat diakomodasi dengan nyaman di pelbagai tipe kamarnya. Kalau reservasi di laman PALM PARK Hotel Surabaya langsung, dapat harga terbaik pula.

Yuk, jadi kapan mau ke PALM PARK Hotel Surabaya?

PALM PARK Hotel Surabaya

Jalan Kapas Krampung no. 45, Tambakrejo, Simokerto, Surabaya 60142

T : +62 31 374 2000
E : reservation@palmpark-surabaya.co.id

IG : @palmparkhotelsurabaya

5 Comments
  1. March 6, 2019
    • March 18, 2019
  2. March 12, 2019
  3. March 12, 2019
    • March 18, 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: