Stay 100ribuan di Pusat Kota Jakarta, ke Shakti Hotel Jakarta Aja

Musim liburan tiba, sudah ada belum rencana bepergian hendak kemana? Biasanya sih liburan identik dengan keluarnya banyak biaya. Gak salah juga sih, tapi kalau bisa hemat kan asyik juga. Apalagi mencoba liburan dengan konsep yang berbeda, plus cukup berapa di pusat kota Jakarta. Bagaimana?

Nah beberapa waktu lalu aku sempat penasaran dan mencoba salah satu akomodasi murah meriah di Jakarta nih. Aku mencoba yang Rp100ribu per malamnya. Lokasinya juga dekat halte TransJakarta Harmoni. Wah mudah banget kan mau kemana-mana, soalnya halte ini tempat transit dari banyak koridor TransJakarta.

Biar gak makin penasaran, ikuti yuk cerita aku kali ini di Shakti Hotel Jakarta.

Sekilas Pandang

Menuju Shakti Hotel Jakarta sangatlah mudah. Aku tinggal naik TransJakarta dari halte terdekat menuju halte Harmoni. Bisa tanya-tanya petugasnya kalau rute yang kamu lalui harus transit, biar jadi hapal rute juga hehehe.

Dekat banget dengan halte TransJakarta Harmoni

Dari segi lokasi, Shakti Hotel Jakarta memang juara banget. Mau ke kawasan Kota Tua, gampang. Mau ke Monas, dari kamar saja sudah kelihatan. Ke Gambir, dekat banget. Belanja ke Roxy, naik Gojek cuma 5 menit sampai. Mau ke Istiqlal atau Katedral juga mudah banget dari sini.

Bangunannya sih terlihat biasa, dengan dominan kaca berwarna keunguan. Nampak jelas tulisan Shakti Hotel, jadi pasti aku gak salah. Shakti Hotel Jakarta sendiri berada di komplek pertokoan Duta Merlin. Asyiknya sih aku jadi mudah kalau mau belanja, apalagi ada supermarket yang tinggal ngesot aja. Kurang asyiknya kalau kamu bawa kendaraan pribadi, setahu aku kena biaya parkir. Karena hitungannya kan masuk ke komplek Duta Merlin.

Shakti Hotel Jakarta

Segera aku masuk ke lobby dan “Waw” kesannya elegan banget. Warna cokelat dan keemasan berpadu cantik. Lobby juga adem, kontras sama suhu Jakarta yang bikin gerah. Semakin adem saat disambut kakak FO yang tersenyum manis menyapa. Langsung deh mengurus proses check in yang mudah dan cepat, ada deposit juga antara Rp50.000 atau Rp100.000 yang pastinya dikembalikan saat aku check out.

Lobby yang elegan dan adem

Langsung cus ke kamar deh, letakkan barang. Baru keliling cari makan hihihi.

Kamar

Nah kamar di Shakti Hotel Jakarta ini ada beberapa macam. Ada yang tipe pod / kapsul, konsepnya seperti dorm. Ada pula kamar Superior, Deluxe, dan Executive yang pastinya konsep private room. Karena aku uangnya pas-pasan, jadi aku mencoba yang tipe kapsul. Murah loh, Rp100ribuan dan bisa lebih terjangkau lagi!

Kamar tipe kapsul

Konsep kapsul di Shakti Hotel Jakarta benar-benar menjaga privasi. Aku yang hobinya gogoleran serta leyeh-leyeh, gak terganggu dan risih sedikit pun. Soalnya udah kayak kamar pribadi aja, saat tirai di kasur aku turunkan.

Bicara keamanan, kita dapat loker dengan kunci nomor kombinasi. Kodenya terserah kita, jadi jangan sampai lupa. Lokernya luas kok, tas aku gendutnya sama dengan badanku pun bisa masuk.

Selain itu, di kamar ini juga tersedia AC. Gak usah takut kegerahan. Kalau kedinginan? Disediakan kain untuk kemulan.

Ada kain buat selimutan hihihi

Kalau untuk colokan, yang sudah jadi kebutuhan primer selain sandang, pangan, papan, tersedia di masing-masing tempat tidur. Lengkap dengan lampu yang menerangi kalau mau menulis atau membaca. Meja kecil juga ada, lumayan jadi tatakan laptop. Pokoknya terasa seperti markas banget deh! Suka!
Kamar Mandi

Karena di Shakti Hotel Jakarta ini aku khusus membahas area kamar kapsulnya, jadi aku buat bagian terpisah yang membahas kamar mandi.

Kamar mandi jelas ya terpisah, ada untuk laki-laki ada pula untuk perempuan. Meski kalau kamar ada yang mixed antara male dengan female, tapi ya kamar mandi jelas harus pisah dong hehehe.

Area kamar mandi laki-laki

Fasilitas di kamar mandi? Ada sabun dan shampo kok di dispenser kamar mandinya. Air panas juga mengalir dengan baik. Kalau sikat, pasta gigi, dan handuk? Disediakan dari Shakti Hotel Jakarta! Wah ajib nih, biasanya kan kalau semacam dorm atau hostel, perlengkapan mandi ya bawa sendiri. Kalau di Shakti Hotel Jakarta, semua sudah tersedia.

Area toilet juga ada dan terpisah dengan area shower. Pernah antre mandi gak kak selama stay di Shakti Hotel Jakarta? Aku sih gak pernah antre, karena bilik shower atau toiletnya tersedia banyak kok. Gak perlu khawatir.

Ruang Bersama

Ada lagi yang membedakan kalau membahas hostel dan sejenisnya, yakni adanya lounge atau common room. Di Shakti Hotel Jakarta, lounge lantai 7 tempat kamar-kamar tipe kapsul asyik banget konsepnya. Banyak mural yang cocok jadi latar berfoto. Instagramable? Pastinya!

Ruang bersama di lantai 7

Ada kulkas, dispenser air minum, dan TV kabel yang bisa diakses bersama. Kalau internet? Ada internet kecepatan tinggi yang bisa diakses di semua area Shakti Hotel Jakarta. Sekadar streamingan, bisa habis deh tuh series beberapa season ditonton hihihi.

Instagramable 😍

Buat kamu yang merokok, di lounge ini disediakan area khusus merokok ya. Jadi bisa tetap memenuhi dahaga akan rokok, meski di Shakti Hotel Jakarta tentunya bebas asap rokok. Bahkan bisa sambil foto-foto juga. Karena apa? Karena tempat yang kece tentunya.

Smoking area-nya aja kece gini

Makanan dan Minuman

Bagian terakhir yang mau aku kupas tuntas ya bagian FnB dong. Kalau kamu booking di Shakti Hotel Jakarta, kamar tipe kapsul sekalipun, kamu tetap dapat jatah breakfast loh. Menunya cukup beragam dan merupakan makanan berat. Untuk makan siang dan makan malam pun, Olifant Resto menyediakan aneka menu yang bisa kita santap. Tentunya bayar ya kalau pesan lunch atau dinner, tapi terjangkau kok.

Salah satu menu yang maknyus 😋

Butuh cemilan atau makanan lainnya, tinggal jalan aja di sekeliling komplek Duta Merlin. Atau bisa ke supermarket untuk belanja makanan ringan sampai menu yang berat-berat. Jalan kaki semenit juga sampai. Kehabisan uang tunai? Ada ATM Center yang dekat banget!

Restorannya aja kece, iya kan?

Jadinya…

Baru kali ini aku mencoba tipe dorm di Indonesia. Memang sih pernah mencoba hostel di Bandung, tapi kan konsepnya single private room. Ternyata Shakti Hotel Jakarta sudah nyaman banget meski tipe dorm sekalipun. Sampai-sampai aku betah dan berat mau check out, padahal ya sudah harus pindah kota lagi.

Sudah membuat jatuh cinta dari pertama berjumpa

Proses check out mudah dan waktu check out standar, pukul 12 siang. Kalau ngaret ya sepertinya bisa saja sampai 12.30. Jangan lupa untuk kembalikan kunci dan minta deposit ya. Meski petugasnya sih gak akan lupa memberikan. Malah mengingatkan kalau kita yang lupa.

Rekomendasi gak sih bermalam di sini? Buat kamu yang mau mencoba liburan ala backpacker, bisa nih stay di Shakti Hotel Jakarta. Kalau mau yang lebih nyaman lagi, ada kamar yang lebih private di tipe Superior sampai Executive. Lokasi asyik dan strategis, dikelilingi banyak spot menarik.

Book via zenrooms.com dan diskon 20% pakai kode ZENVIPHOTELOPEDIA

Asyiknya sih, stay di Shakti Hotel Jakarta cuma Rp100.000an tuk tipe pod room. Murah? Murah banget! Kamu bisa dapat rate lebih murah kalau book via www.zenrooms.com dan pakai kode ZENVIPHOTELOPEDIA, karena ada diskon 20% langsung!

Jadi bagaimana? Ada rencana liburan murah meriah di Jakarta? Mengapa tidak mencoba stay ala backpacker di Shakti Hotel Jakarta aja? 😉

Hotel Shakti Jakarta

Komp. Duta Merlin blok D no. 3-6
Jalan Gajah Mada no. 3 Gambir Jakarta Pusat 10130

T : +62 21 634 1784

IG : @hotelshakti_jakarta

4 Comments
  1. January 9, 2018
    • January 9, 2018
  2. March 13, 2018
    • March 14, 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: