Hotel Klasik yang Cantik dekat Gedung Sate, Staycation di Hotel Vio Cimanuk

Dalam mencari akomodasi bermalam, selain dari rate, aku mempertimbangkan banget lokasi dan konsep yang diusung. Lokasi biar aku mudah kemana-mana. Kalau konsep, kan biar bisa bernarsis ria. Maklum, sekarang sudah zamannya “nemu tempat bagus dikit, cekrek!” sih.

Nah dalam perjalanan ke Bandung kali ini, aku ingin mencari tempat yang tenang dan asri. Di Bandung mah banyak banget ya, tapi kalau yang lokasi di dekat pusat kota dan rate mulai Rp300ribuan? Eh ternyata ada! Langsung deh yuk meluncur ke sana. Tepatnya ke Hotel Vio Cimanuk yang berlokasi di jalan Cimanuk no. 15, dekat Taman Lansia dan belakang Gedung Sate.

Sekilas Pandang

Kalau mendengar nama Vio Hotel, aku langsung ingat dengan hotel yang rate-nya murah meriah. Bayangkan saja, aku pernah bermalam di salah satu hotelnya dengan rate hanya Rp150ribuan. Tentu memanfaatkan promo di OTA sih, tapi kan tetap murah banget.

Nah Hotel Vio Cimanuk ini masih saudaraan dengan Hotel Vio yang pernah aku datangi. Rate-nya mulai Rp330.000 per malam. Tentu kamu bisa menjumpai rate yang berbeda di pelbagai OTA. Apalagi bila memakai promo-promonya, jadi lebih murah tentunya. Lokasinya juga strategis banget. Sepertinya memang ciri khas Hotel Vio itu mempunyai lokasi yang memudahkan tamunya bepergian kemana-mana. Patut diacungi jempol.

Halo Hotel Vio Cimanuk

Konsep bangunannya klasik dan heritage, unik dan cantik dong pastinya. Tidak terlalu tinggi karena hanya memiliki 3 lantai; lantai L, lantai 1, dan lantai 2. Bangunan yang klasik begini memang mengundang hasrat berfoto ria ya, tahan dulu. Tahan.

Kamar

Memasuki lobby, pastinya langsung check in dong. Biasanya di Hotel Vio dimintai deposit kunci sebesar Rp50.000, alhamdulillah banget waktu check in kemarin gak dimintai. Soalnya duit di dompet terbatas, kalau di saldo? Lebih terbatas, hahaha.

Lobby Hotel Vio Cimanuk

Proses check in mudah dan cepat kok, tidak butuh waktu lama aku langsung dapat kunci kamar 210. Wah berarti aku naik lift dulu nih ke lantai 2. Iya, meski hanya 3 lantai, Hotel Vio Cimanuk ada lift kok. Meski ukurannya terbatas, tapi sangat membantu mobilitas. Ya sudah, mari kita ke atas.

“Klik…”

Aku pun membuka pintu kamar 210 dan terpana dengan konsep serta ukuran kamarnya. Konsep hotel Vio yang aku ingat adalah hotel budget tapi kamar Deluxe Balcony ini benar-benar terasa elegan. Sentuhan klasik dan nuansa kayu terasa kental, ah langsung deh aku mengambil beberapa foto. Karena kamar Hotel Vio Cimanuk benar-benar pantas dan layak diabadikan.

Deluxe Balcony yang wah banget

Fasilitas kamar terbilang lengkap tuk hotel sekelasnya. Ada TV dengan layar yang lebar dilengkapi lebih dari 60 channel. Ada teko pemanas air, lengkap dengan teh dan kopi. Serta ada dua hal yang paling aku sukai, guling dan balkon!

Guling merupakan hal yang terbilang langka di hotel. Padahal guling itu item teman tidur yang lazim banget bagi orang Indonesia. Jadi setiap aku menemukan guling di hotel, jelas dong kegirangan. Seenggaknya pas tidur jadi ada yang bisa dipeluk hihihi.

Ada guling!

Hal lain yang aku senangi adalah balkon. Iya, adanya balkon merupakan fasilitas yang hanya di Hotel Vio Cimanuk. Khususnya sih tipe Deluxe Balcony. Aku jadi bisa bersantai atau bekerja dengan nuansa yang berbeda.

Suasana kerja yang berbeda

Kesemua itu masih ditunjang oleh internet nirkabel dengan kecepatan yang lumayan banget, sekitar 5 – 7 Mbps mah sudah oke untuk unggah foto atau streaming video. Tuh kurang apalagi coba?

Aktivitas dan Fasilitas

Selain kamar yang elegan dan menawan, karena lokasi yang strategis tentu aku bisa melakukan beberapa aktivitas lain saat stay di Hotel Vio Cimanuk. Seperti bermain ke Taman Lansia, mengunjungi Museum Geologi, atau sepedaan sampai lapangan Gasibu.

Dekat Gedung Sate, jadi bisa sekalian foto-foto di sini 😀

Sebentar, itu ada sepedaan? Gak salah? Iya, kamu gak salah baca. Karena di Hotel Vio Cimanuk terdapat fasilitas rental sepeda untuk tamu. Cukup Rp20.000/jam sudah bisa sepedaan berkeliling menikmati nuansa sekitar jalan Cimanuk yang cukup asri.

Sepedaan Rp20ribu/jam di Hotel Vio Cimanuk

Kalau fasilitas, di Hotel Vio Cimanuk terdapat meeting room. Sehingga tidak hanya cocok untuk berlibur, tetapi bisa juga untuk urusan bisnis. Meeting package di Vio Hotel juga terjangkau, mulai dari Rp60.000/pax. Karena strategis dan terjangkau, gak heran kan kalau Vio Cimanuk banyak digunakan untuk agenda seminar atau bisnis.

Selesai berkeliling dan beraktivitas, saatnya kita menyegarkan badan dengan rehat sejenak. Besok sarapannya seperti apa ya kira-kira?

Makanan dan Minuman

Salah satu kebiasaan aku kalau bermalam di hotel, aku akan bangun dan mulai kegiatan lebih awal demi bisa menikmati sarapan hotel sepuas hati. Nah di Vio Cimanuk, aku sudah siap dari pukul 6 pagi nih. Sesuai banget dengan jadwal breakfast di sini, dari pukul 6 sampai pukul 10 pagi.

Sarapannya berada di lantai dasar, di restoran yang konsepnya vintage plus instagramable! Alhasil, siapa yang tidak tergoda untuk foto-foto? Selagi masih sepi, boleh dong narsis dikit-dikit hihihi.

Tampang belum mandi tapi udah narsis 😂

Menu yang disajikan cukup beragam. Ada makanan berat seperti nasi dengan lauk dan sayur, ada bubur ayam dengan aneka topping, ada bubur ketan, sampai ada olahan telur yang bisa kita pesan. Tentu tidak lupa ada buah, salad, plus kopi dan teh. Lumayan banget lah, apalagi dari segi rasa pun tidak mengundang protes. Aku suka banget dengan omeletnya, meski polos tapi rasanya pas banget! Jarang menemukan yang se-pas ini.

Mari makan!

Badan sudah bugar, pikiran sudah segar, perut sudah tak lagi lapar. Saatnya kita melanjut aktivitas nih.

Jadinya…

Bermalam di hotel yang berlokasi strategis tentu merupakan hal yang menyenangkan. Karena membuat aku yang mobilitasnya cukup tinggi (baca: suka ngalor-ngidul), mudah untuk beraktivitas. Dekat dengan banyak spot menarik plus kulineran murah meriah tentu dapat menjadi nilai tambah.

Semakin diacungi jempol karena desain kamar yang elegan dan klasik, melengkapi arsitektur Hotel Vio Cimanuk yang memang cantik. Kalau kenyamanan, fasilitas yang memadai ditambah adanya guling dan balkon menjadi nilai tambah tersendiri.

Kamar dengan balkon, selalu jadi favorit!

Apalagi keramahan staf Hotel Vio Cimanuk senantiasa terlihat dari aku check in sampai setelah check out. Mereka juga tidak sungkan menawarkan bantuan apabila aku terlihat kebingungan.

Duh, jadi ingin bermalam kembali di Deluxe Balcony Hotel Vio Cimanuk. Kamu juga ingin kan? 😉

Hotel Vio Cimanuk Bandung

Jalan Cimanuk no. 15 Bandung 40115

T : +62 22 8777 5061
E : rsv@viobandung.com

IG : @viohotelsid

2 Comments
  1. January 23, 2018
    • January 23, 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: