Nyamannya Transit Bermalam di ibis Budget Cirebon

Pernah merasakan tidur di stasiun, bandara, sampai perbatasan sewaktu masa berkelana dulu. Kalau bepergian seorang diri, tentu tidak masalah. Apalagi bila judulnya transit dan mengejar kereta atau transportasi selanjutnya.

Nah kalau pergi bersama keluarga, tentu tidak bisa demikian. Kenyamanan tetap menjadi faktor yang dipikirkan, selain keamanan dan harga tentunya. Inilah yang aku pikirkan sewaktu harus transit beberapa jam di Cirebon. Tiba malam hari dan kembali berangkat sehabis Subuh. Barang bawaan super banyak, butuh banget jemputan.

Mulai scrolling OTA dan beberapa aplikasi, aku teringat ada nih hotel yang rate-nya terjangkau tetapi sudah memberikan jaminan kenyamanan. Apalagi disediakan fasilitas antar/jemput stasiun secara gratis, dimana rate per malam Rp300ribuan saja. Bahkan bisa kurang!

Asyik kan? Apalagi pembayaran bisa dilakukan di hotel, meski aku sudah reservasi sebelumnya. Penasaran? Ikuti ya cerita waktu aku transit di ibis Budget Cirebon.

Kesan Pertama

Kereta yang aku naiki dari Jawa Tengah sudah tiba di Cirebon. Sengaja transit di sini, karena kereta yang berhenti di Cikampek pada pagi hari adanya dari sini. Itu pun berangkat setelah Subuh dan aku sudah sampai di Cirebon pukul 8 malam.

Dering ponsel berbunyi, ternyata salah seorang staf di ibis Budget Cirebon sudah menunggu kami di stasiun. Tepat waktu banget, sesuai permintaan. Selain itu, sigap pula membantu ketika melihat bawaan kami yang begitu banyak. Kesan pertama, sempurna.

Perjalanan dari Stasiun Cirebon Kejaksan ke ibis Budget Cirebon memang tidak lama, hanya 3 – 5 menit. Wajar sih, karena hanya sekitar 500 meter dari stasiun. Terbilang dekat, andai aku tidak membawa banyak barang yang berat. Makanya terbantu banget nih ada fasilitas antar/jemput dari ibis Budget Cirebon.

Sekilas Pandang

Sampailah kami di hotel budget dari grup Accor Hotels ini. Ibis bantal biru, demikian biasa kami menyebutnya. Kembali kami dibantu terkait barang bawaan yang begitu banyak sampai menuju lobby. Karena lobby berada di lantai 2, jadi kembali kesigapan dari staf di ibis Budget Cirebon terasa sangat membantu.

Lobby dari ibis Budget Cirebon ternyata cukup luas dan menarik. Menyatu dengan area makan saat sarapan. Warna-warninya khas ibis budget, dan tetap menarik dilihat meski sudah gelap malam. Andai pagi atau siang hari, pasti kece nih foto-foto di sini.

Proses check in juga mudah, apalagi reservasinya di aplikasi Accor Hotels. Rate lebih miring dan bisa bayar di hotel pula, memudahkan! Setelahnya kami diberikan kunci kamar yang juga merupakan kartu akses lift. Badan sudah pegal akibat perjalanan, segera saja yuk naik ke atas.

Kamar

“Cklek”

Hmm memasuki kamar dari ibis Budget Cirebon, perhatianku langsung tertuju ke tempat tidur beserta guling yang nyaman. Ah enak banget nih langsung merebahkan badan.

Kamarnya simpel dengan luas yang memang 14 meter persegi saja. Terasa cukup untuk sendiri atau berdua, dan ada tipe kamar bunk bed yang didesain untuk bertiga. Fasilitasnya termasuk standar, memenuhi kebutuhan istirahat. Segi hiburan, ada TV kabel dan internet nirkabel yang kecepatannya memadai.

Desain kamarnya sendiri memang unik. Westafel, shower dan toiletnya khas ibis Budget banget. Shower air panasnya ada lampu warna-warni. Bisa membuat aku malah asyik melihat lampu bukannya mandi. Amenities pun lumayan, disediakan handuk, sikat dan pasta gigi, sampai sabun-shampoo 2 in 1. Sandal hotel? Ada juga loh!

Buat kamar dengan rate 250ribuan – 300ribuan ini sih sudah worth it banget. Sepakat gak sih?

Aktivitas dan Fasilitas

Meski hotelnya kelas budget, ternyata ibis Budget Cirebon tetap memperhatikan fasilitas di hotelnya. Misalnya ada lounge dan internet corner, ada pula coffee shop di lantai dasar, dan yang paling membuat aku terkejut saat melihat ada ruang fitness.

Serius ada ruang fitness? Beneran ada loh. Padahal di hotel bintang 3 pun kadang fasilitas fitness gak ada, eh ini di ibis Budget Cirebon malah lumayan lengkap perlengkapan fitness-nya. Sayang badan sudah lelah akibat perjalanan, lain kali deh mencobanya.

Selain itu, ibis Budget Cirebon juga memiliki banyak spot foto yang menarik. Baik untuk difoto atau menjadi latar foto, sama kecenya. Semakin terasa pas kan buat pasangan muda atau anak-anak muda yang gemar berpetualang? Foto-foto dulu yuk di sini.

Btw, lift di ibis Budget lucu juga ya. Jadi bisa melihat ada apa saja sih di kota Cirebon.

Kuliner

Kalau kuliner di Cirebon sih banyak banget pilihannya. Mulai dari Nasi Jamblang Ibu Nur yang di dekat stasiun, Mie Koclok, sampai Empal Gentong semuanya ada. Gak salah kalau akhir-akhir ini Cirebon menjadi salah satu destinasi wisata kuliner. Apalagi kalau lewat tol Cipali atau naik kereta, Jakarta – Cirebon bisa ditempuh dalam waktu 3 jam lebih sedikit saja.

Sayangnya aku sampai di Cirebon saat sudah malam dan berangkat lagi pagi harinya. Jadi menikmati aneka kuliner di Cirebon harus sedikit ditunda.

Sewaktu transit bermalam di ibis Budget Cirebon, karena perut lapar setelah perjalanan seharian, ternyata bisa memesan beberapa menu di layanan kamar. Harganya? Masih terjangkau kok. Lumayan untuk mengobati lapar. Atau bisa pula memesan dengan layanan GoFood dan GrabFood. Iya, keduanya sudah ada di Cirebon. Semakin memudahkan deh.

Atau mau nongkrong di Project Coffee yang ada di lantai dasar? Lumayan enak buat ngopi-ngopi sambil ngobrol santai. Per cangkirnya juga tidak mahal, kisaran Rp20ribuan saja.

Di ibis Budget Cirebon pun disediakan sarapan bagi tamu yang memesan kamar dengan sarapan. Mulai dari pukul 6 pagi di lantai 2, disediakan dengan konsep buffet all you can eat. Tempat sarapannya juga kece, bisa asyik buat foto-foto. Iya, jangan pernah lupa untuk foto-foto kalau bermalam di ibis Budget Cirebon. Banyak banget spot bagusnya!

Jadinya …

Ada banget yang kurang nih sewaktu aku bermalam di ibis Budget Cirebon. Waktunya! Karena hanya sebentar banget nih, sehingga masih belum puas menikmati kenyamanan dan berfoto-foto di pelbagai spot ibis Budget Cirebon.

Namanya juga sekadar transit, tetapi aku ga salah pilih sih istirahat di ibis Budget Cirebon. Capek dan pegal yang dirasa hilang. Tentu karena tempat tidur yang nyaman dan mandi air panas yang menyegarkan. Belum lagi adanya layanan antar/jemput dari Stasiun Cirebon Kejaksan, memudahkan banget untuk tamu dan wisatawan.

Dengan rate per malam mulai dari 250ribuan hingga 300ribuan, ibis Budget Cirebon dirasa tepat menjadi pilihan akomodasi. Baik saat transit sejenak atau memang ingin menjelajahi wisata di kota yang kental kultur budaya ini, 138 kamar yang ada siap mengakomodasi. Lokasi strategis, rate terjangkau, nama besar Accor Hotels, serta keramahan dari semua stafnya, wajar kan kalau aku merasa betah di sini? Semoga lain waktu bisa kembali ya, ke ibis Budget Cirebon.

ibis Budget Cirebon

Jalan Siliwangi 88 Kebonbaru Kejaksan Cirebon 45121

T : +62 231 7000 200

E : fo@ibisbudget-cirebon.com

IG : @ibisbudgetcirebon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: