Berasa Jadi Seleb; Staycation di Fame Hotel Gading Serpong

Dewasa ini daerah Serpong rasanya semakin maju ya? Adanya beberapa mall keren dan event-event skala nasional dan internasional yang diadakan di sini, menjadi salah satu indikatornya. Tentu tahu kan ICE BSD, yang sering menjadi venue acara keren. Atau AEON Mall, Summarecon Mall Serpong, Living World, sampai IKEA. Lengkap banget rasanya.

Terbilang sudah lama sejak terakhir aku ke sini. Kali ini, aku mau mampir ke salah satu hotel yang konsepnya unik. Bikin tamu-tamunya berasa seperti selebritis gitu.

Lokasinya pun strategis, dan ditambah rate terjangkau yang ditawarkan. Sulit tidak menjadikan hotel yang satu ini sebagai pilihan.

Fame Hotel Gading Serpong

Penasaran? Langsung saja yuk ikuti liputan aku sewaktu bermalam di Fame Hotel Gading Serpong.

Sekilas Pandang

Menuju Fame Hotel Gading Serpong termasuk mudah. Kalau dengan kendaraan umum, aku tinggal naik TransJakarta relasi Bundaran Senayan – Poris. Turun di Islamic (Islamic Village) dan bisa naik angkot atau ojek online dari sini. Khusus ojek online, jalan kaki dulu ya ke arah Klinik Islamic Village. Karena baru diperbolehkan naik dari sana.

Menunggu ojol

Cukup sebentar saja dan aku pun sudah sampai di hotel berkonsep unik dari Parador Hotels. Iya, Fame Hotel adalah brand dari manajemen Parador Hotels. Selain Fame Hotel, ada Starlet yang merupakan hotel budget, ada Ara Hotel, Atria Hotel, sampai Vega Hotels. Lokasinya pun tersebar di Tangerang, Semarang, Magelang, Malang, Bali, sampai Batam.

Kembali ke Fame Hotel Gading Serpong, begitu sampai langsung terasa bagai selebritisnya. Tema industri film yang dibawa sangat terasa, bahkan sedari pintu masuk ke lobby. Area lobby pun luas dengan banyak sofa duduk yang memadai. Untuk hotel sekelas ini sih, luas lobby Fame Hotel Gading Serpong memang di atas rata-rata sekelasnya sih.

Temanya totalitas!

Segera menuju resepsionis untuk proses check in. Mudah dan cepat saja untuk aku mendapatkan kunci kamar. Kali ini aku akan mencoba kamar tipe Deluxe nih. Penasaran? Yuk dilanjut!

Kamar

Mendapat kamar 301 di lantai 3, sepanjang jalan menuju kamar kembali dirasakan konsistennya konsep dan tema yang diaplikasikan oleh Fame Hotel Gading Serpong. Warna dan corak yang khas, tentu dengan pernak-pernik khas Hollywood yang membuat tamu-tamunya terasa famous bagai selebritis. Fame!

“Klik”

Sampai aku di kamar yang minimalis tetapi aku suka banget! Dengan penataan yang apik, tanpa banyak furniture di kamar, menjadikan kamar seluas 18 – 19 meter square ini cukup lega. Diinfokan sih, hampir tidak ada beda kamar tipe Deluxe dengan tipe Superior. Perbedaan mencolok di teko pemanas air (beserta kopi dan teh) yang hanya ada di kamar tipe Deluxe. Terus kalau tipe Superior? Tidak perlu khawatir, karena di koridor kamar terdapat dispenser air minum. Lengkap dengan air panas dan dingin.

Fasilitas lainnya sih terbilang sama. TV kabel 26 inch dengan 22 channel lokal dan internasional siap menemani. Ditambah penerangan lampu dan jendela yang memadai. Kadang kan ada kamar yang jendelanya hanya seuprit, nah di Fame Hotel Gading Serpong jendelanya cukup lega kok.

Kamar mandinya pun terbilang lega. Adanya pembatas kaca antara ruang shower dengan toilet, tidak membuat aku khawatir kamar mandi menjadi becek. Pun drainase berfungsi baik, selaras dengan shower air panas yang debit airnya deras mengalir.

Itu kalau kamarnya, terbilang worth it untuk rate sekitar Rp400.000 – Rp500.000an per malamnya. Tentu menimbang konsep dan lokasi yang oke punya. Tetapi hanya itu yang dimiliki Fame Hotel Serpong? Tentu tidak dong.

Aktivitas dan Fasilitas

Meski bukanlah hotel berbintang yang mahal, Fame Hotel Gading Serpong tetap menghadirkan pengalaman bermalam yang berkesan. Selain kamar yang nyaman, adanya minimarket di area lobby membuat kita tidak perlu jauh-jauh mencari bila ada keperluan atau cemilan yang kurang.

Lokasi Fame Hotel Gading Serpong yang dekat dengan salah satu kampus pun membuat hotel ini sering menjadi venue agenda mahasiswa. Terlihat selama aku bermalam, banyak adik-adik mahasiswa/i yang hilir mudik.

Tentu selain bermalam, (rate terjangkau pasti jadi pertimbangan) adanya 7 meeting room dengan kapasitas sampai 200 orang pasti memudahkan aktivitas belajar sampai agenda bisnis. Tidak hanya itu, untuk sekadar gathering sampai wedding, Fame Hotel Gading Serpong bisa mengakomodasi.

Untuk tamu-tamunya sendiri, tidak perlu bingung mencari aktivitas. Dari Fame Hotel Gading Serpong, hanya sekitar 10 menit berkendara menuju Summarecon Mall Serpong. Atau mau ke Living World, AEON Mall, sampai IKEA? Mudah diakses dari Fame Hotel Gading Serpong.

Di lobby ada ATM!

Psst, ada satu lagi nih. Di lobby, ada ATM loh! Asyik banget kan, kalau mau tarik tunai tidak perlu jauh-jauh mencari mesin ATM. Aku pernah loh sampai jalan kaki ratusan meter demi mencari ATM sewaktu staycation. Karena butuh banget uang tunai tetapi di dekat hotel tidak ada ATM, mau naik kendaraan macetnya luar biasa. Jadilah terpaksa berjalan. Karena punya pengalaman itulah, aku apresiasi banget adanya ATM di lobby Fame Hotel Gading Serpong.

POPCORN Resto

Lagi-lagi aku bilang, tidak lengkap membahas suatu hotel tanpa melihat bagaimana menu-menu makanannya. Apalagi Fame Hotel Gading Serpong mempunyai restoran yang sukses menarik perhatian aku dari sewaktu mau check in.

Konsisten pada konsep sangat ditonjolkan oleh POPCORN Resto. Hal ini terlihat dari nama restorannya, karena Pop Corn kan salah satu cemilan favorit sewaktu kita menonton film. Penampilannya pun penuh warna warni ceria, dengan banyaknya tempat duduk tersedia. Menu-menu yang disajikan cukup banyak pilihan, mulai menu khas Indonesia sampai makanan barat pun ada.

Kali ini aku mencoba Super Bowl All Day yang merupakan salah satu menu andalan POPCORN Resto. Murah banget! Hanya Rp35.000 sudah mendapat Rice Bowl yang bikin kenyang lengkap dengan es teh dan irisan buah segar. Worth it! Bisa dipesan pada layanan kamar loh!

Paket Super Bowl All Day

Menu lainnya, ada Musketeers Burger yang juga menu andalan dari POPCORN Resto. Untuk menu khas Indonesianya, Nasi Goreng Iga Bakar menjadi menu favorit di sini. Bicara harga, terjangkau kok. Karena tiap-tiap menu memang dibanderol dengan kisaran kurang dari Rp50.000 per porsinya. Karena harga yang terjangkau inilah, POPCORN Resto pun menjadi restoran favorit di kawasan Gading Serpong untuk makan siang dan makan malam.

Nasi Goreng Iga Bakar

Kalau sarapannya? Tersedia menu buffet all you can eat dengan pilihan menu yang cukup menarik. Dari segi rasa, sangat terjaga. Tidak ada menu yang terasa hambar. Sewaktu aku bermalam sih ada pula live cooking mie rebus. Segar deh!

Mari sarapan

Puas banget kan jadinya di Fame Hotel Gading Serpong? Kamar yang unik dan terjangkau, lokasi strategis, ditambah restoran yang direkomendasikan banget.

Jadinya …

Kurang nih! Iya menginap hanya satu malam di Fame Hotel Gading Serpong memang aku rasa kurang banget. Padahal tidak banyak fasilitas yang bisa dieksplor, tetapi kenyamanan dan pengalaman berbeda membuat aku merasa betah di hotel yang satu ini. Sampai-sampai aku tidak sadar loh sudah mau waktu check out, hehehe.

Kesan pertama begitu menggoda, begitu katanya. Aku pun sukses tergoda dengan konsep Fame Hotel yang kali ini aku rasakan di Fame Hotel Gading Serpong. Benar-benar sesuai dengan tagline mereka yang menawarkan pengalaman bermalam berbeda dan luar biasa.

Tentu ada beberapa catatan yang aku berikan, seperti koneksi internet yang perlu ditingkatkan kestabilannya dan ada beberapa miss komunikasi di antara staf terkait kamar yang aku pesan. Tenang aja, Fame Hotel Gading Serpong sigap kok, dan kesigapan inilah yang patut diapresiasi. Setidaknya mereka memberikan yang terbaik untuk tamu-tamunya. Apalagi ketika pagi tiba, kendala koneksi ke internet sudah tidak terasa sama sekali. Mantap!

Baiklah perjalanan harus segera berlanjut. Meninggalkan kenyamanan di Fame Hotel Gading Serpong memang berat, tetapi agenda lain harus berjalan. Kalau menginap di sini lagi, mau tidak? Aku sih mau banget!

Kalau kamu, kapan bermalam di Fame Hotel Gading Serpong?

Fame Hotel Gading Serpong

Tivoli District Lot #3

Jln. Boulevard – Gading Serpong, Tangerang 15810

T : +62 21 293 03 333

E : info@famehotelserpong.com

IG : @famehotelserpong

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: