Elegan yang Ramah di Kantong, Bermalam Nyaman di Brits Hotel Karawang

Kalau mendengar daerah Karawang, apa sih yang kamu bayangkan? Ada yang terbayang dengan puisi gubahan Chairil Anwar, Karawang – Bekasi. Ada pula yang teringat dengan sejarah penculikan Bung Karno di Rengasdengklok. Ada pula yang guyon berceletuk, goyang Karawang.

Semuanya benar sih, daerah yang berjarak 40 kilometer dari Jakarta ini memang cukup lazim didengar. Sehingga memang familiar disebutkan. Apalagi beberapa tahun ini, Karawang tumbuh menjadi kawasan bisnis dan industri dengan pesat. Diiringi pertumbuhan ekonomi daerah dan pendapatan UMK yang semakin meningkat. Tidak heran kalau Karawang semakin ramai pendatang tiap tahunnya, dan semakin berkembang menjadi kawasan metropolitan.

Serius nih? Beneran kok. Hal ini yang aku rasakan sewaktu berkunjung ke kawasan Karawang Barat. Banyaknya pusat perbelanjaan, kuliner, serta hiburan membuat aku melihat Karawang sudah sebagai ‘kota’ penopang kawasan Jadebotabek. Meski masih perlu banyak pembenahan, tetapi pertumbuhan Karawang memang menarik. Salah satu imbasnya, banyak bermunculan hotel berbintang di sini.

Kali ini, aku akan mengajak melihat-lihat hotel bintang 4 di Karawang yang rate-nya terjangkau, serta berada di kawasan yang rapi. Seperti apa? Yuk langsung aja ikuti liputan Hotelopedia kali ini di Brits Hotel Karawang.

Sekilas Pandang

Menuju Brits Hotel Karawang sangatlah mudah. Cukup keluar di GT Karawang Barat, dan ikuti jalan sampai kawasan Grand Taruma. Di kawasan Grand Taruma inilah, lokasi dari Brits Hotel Karawang. Sekeliling hotel terdapat pusat kuliner Taruma Flavour, pusat perbelanjaan, restoran lokal dan fastfood, atraksi wisata Taruma Leisure Waterpark, sampai salah satu bank nasional. Kalau membayangkan lokasi hotel yang dikelilingi pelbagai hal tadi, hmm langsung terbayang tempat yang ideal untuk santai liburan atau berbisnis. Pas banget!

Bangunan Brits Hotel Karawang sendiri terasa sangat modern. Dengan tinggi 11 lantai, Brits Hotel Karawang mudah dilihat dari kejauhan. Dari dominasi warna putih berbalut hitam, aku menebak Brits Hotel Karawang sangat mengedepankan nilai yang elegan.

Ternyata tebakan aku benar, sejak memasuki lobby nuansa elegan dan mewahnya sudah terasa. Terlebih ada senyum sapa yang aku terima dari setiap staf saat berjumpa. Nilai hospitality yang diaplikasikan dengan baik di Brits Hotel Karawang.

Lobby Brits Hotel Karawang sendiri cukup luas dan nyaman. Tersedia banyak kursi empuk yang memang diperuntukkan tamu. Hotelnya memang sering ramai kalau weekday, tetapi petugas FO sigap melayani sehingga aku tidak perlu lama menunggu.

Setelah proses check in, langsung aku diberikan kunci kamar di lantai 7 karena memang aku ingin melihat pemandangan Karawang dari ketinggian. Seperti apa ya kamarnya, yuk kita lihat.

Kamar

Sepanjang lantai koridor menuju kamar 712, tempat aku bermalam, aku semakin merasakan nilai kemewahan yang coba Brits Hotel Karawang tampilkan. Sentuhan yang apik, membuat kesan mewah sangat terasa. Duh ini mah bintang 4 beneran yak, hehehe.

“Klik”

“Wah luas banget!”

Kamar 712 yang aku tempati memang luas banget. Dengan ukuran luas 24 meter persegi, sudah termasuk sangat cukup untuk aku leluasa aktivitas. Dilengkapi fasilitas yang lengkap standar hotel berbintang, ditambah adanya jendela lebar ceiling to floor yang membuat aku bisa puas menikmati pemandangan Karawang.

Kesan mewah kekinian pun bisa aku rasakan. Tetap menampilkan desain elegan, ditambah pola abstrak berwarna yang menjadikan kamar Brits Hotel Karawang cocok pula untuk anak muda. Kursi di kamar pun seperti layaknya kursi di kantoran, mengingat hotel bintang 4 ini memang mengincar para pebisnis yang datang ke Karawang.

Kamar mandinya? Amenities lengkap dengan hair dryer sudah tersedia. Personalisasinya pun bagus, terlihat dari sabun dan shampo yang dikemas dalam botol berlogo hotel. Air panas mengalir deras dari rain shower. Tidak perlu khawatir becek karena adanya pembatas kaca antara area bilas dengan toilet.

Hiburan di dalam kamar? Adanya TV kabel 32 inch di kamar Superior atau 40 inch di kamar Deluxe dengan puluhan channel siap menemani. Masih kurang? Internet nirkabel pun mudah diakses. Infonya nih, bandwith akan ditingkatkan. Wuih semakin cepat nih internet-an di Brits Hotel Karawang.

Ini kita baru membahas kamar di Brits Hotel Karawang, sementara ada fasilitas apa saja sih di hotel bintang empat ini?

Aktivitas dan Fasilitas

Sebagai hotel bintang empat, fasilitas di Brits Hotel Karawang sudah termasuk lengkap. Untuk agenda bisnis, tersedia banyak meeting room yang memadai untuk kelas kecil sampai seminar besar-besaran. Masih kurang? Ada ballroom yang bisa dipakai lebih dari 500 pax tamu.

Fasilitas lainnya? Tersedia spa dan sauna yang pastinya bisa memanjakan serta menyegarkan badan. Atau ingin olahraga mencari keringat? Ada gym yang peralatannya termasuk lengkap. Untuk akses gym atau fitness center, bisa dipakai dari pukul 06.00 – 22.00 ya.

Fasilitas lainnya di Brits Hotel Karawang yang tidak kalah penting adalah swimming pool alias kolam renang. Salah satu fasilitas standar yang terasa wajib ada di hotel bintang empat. Kolam renangnya sendiri cukup besar kok, dan tersedia kolam anak juga. Mau bersantai sambil duduk-duduk di area pool? Bisa banget karena banyaknya area duduk yang tersedia.

Fasilitas tamu terpusat di lantai 3, adapun untuk meeting dan ballroom tersedia di lantai 1 dan 2. Oh iya, di lantai 2 pun terdapat Brits Lounge yang pas banget untuk santai bersama teman atau mengobrol berbisnis secara informal. Sembari memesan makanan dan minuman juga bisa ya. Di Brits Lounge pula terdapat satu spot foto yang cuma ada di Brits Hotel Karawang, tangga hits yang super cantik.

Hmm apalagi ya? Ah hampir terlupa. Di Brits Hotel Karawang terdapat fasilitas shuttle yang mengantar tamu ke salah satu pusat perbelanjaan/mall terbesar di Karawang. Tuh kan, semakin terasa dilayani dan dimanjakan.

Kalau dari fasilitasnya, Brits Hotel Karawang termasuk jempolan. Bagaimana dari sisi makanan atau kuliner yang disajikan? Yuk lanjut dibahas.

The Pool Restaurant

Tidak lengkap membahas suatu hotel tanpa melihat dan merasakan menu yang disajikan. Apalagi di Brits Hotel Karawang terdapat The Pool Restaurant yang siap sedia menyajikan pelbagai menu mulai dari sarapan, makan siang, sampai makan malam. Dengan 136 kursi yang diatur nyaman, tamu bisa menikmati aneka sajian khas Western/Asian/Indonesia dari pukul 06.00 – 23.00 WIB.

Seperti saat aku berkunjung, mencoba dua menu western andalan dari Brits Hotel Karawang. Ada Sirloin Steak dengan tingkat kematangan yang bisa disesuaikan. Kali ini aku memesan medium well, sebagaimana biasa aku pesan di salah satu restoran steak kesukaan. Porsi yang disajikan cukup memuaskan, dengan berat daging sekitar 180 gram per porsinya. Kematangan pun sesuai yang aku inginkan. Sebuah kepuasan yang sesuai dengan harganya, Rp170ribu++. Hmm lumayan kan?

Atau ingin menikmati yang lain, ada Chicken Cordon Bleu. Disajikan cukup cantik dan menggoda selera. Harga per porsi pun masih tidak memberatkan, dimana hanya Rp80ribu++ tuk satu porsinya.

Usai menikmati makanan khas barat, aku mencoba minuman yang disajikan khusus menyambut bulan kemerdekaan. Mocktail yang satu ini dibuat dari jus Semangka, Strawberry, Leci, Sirup Strawberry, dan susu. Rasanya menyegarkan banget! Manis yang tidak terlalu manis karena berpadu dengan kesegaran buah. Tuk harganya sekitar Rp25ribu nett sepertinya. Hmm, segar!

Di The Pool Restaurant ini pula tamu Brits Hotel Karawang menikmati sarapan. Tersedia dari pukul 06.00 – 10.00, dengan aneka menu khas Indonesia, barat, sampai Jepang yang bisa kita pilih sesuai selera. Kalau ingin mengajak orang lain sarapan di Brits Hotel Karawang, bisa banget. Apalagi penambahan sarapan hanya dikenakan biaya Rp121.000 nett per orangnya. Termasuk terjangkau untuk kelas bintang empat. Hmm sarapan apa ya enaknya?

Selain makan pagi, siang, dan malam, di Brits Hotel Karawang juga dapat memesan layanan kamar 24 jam. Menunya, sama dengan di restoran. Ada tambahan menu bento, seperti bekal makanan khas Jepang yang dibanderol Rp50ribuan saja. Kalau aku sih ingin mencoba menu khas Indonesia deh, sup buntut yang per porsinya Rp115ribu++.

Bagaimana kulineran di Brits Hotel Karawang? Aku sih puas banget. Karena keragaman menu yang disajikan, tampilan, rasa, sampai kenyamanan restoran yang bisa diandalkan. Apalagi bisa layanan kamar 24 jam. Maknyus!

Jadinya …

Sebagai pengalaman pertama bermalam di hotel di Karawang, aku termasuk puas dengan kenyamanan dan hospitality dari Brits Hotel Karawang. Tidak salah kalau aku sebutkan Karawang sudah menyusul sebagai kota penunjang dan penopang, selain karena ramainya kawasan industri dan bisnis juga karena perekonomian di Karawang yang memang tumbuh drastis beberapa tahun terakhir.

Bermunculannya mall, pusat perbelanjaan, hiburan, sampai hotel berbintang menjadi salah satu dampak yang terlihat. Brits Hotel Karawang, sebagai salah satu hotel bintang empat pun memiliki lokasi yang tepat untuk merasakan pertumbuhan ekonomi di Karawang. Dekat dengan pujasera, restoran, atraksi wisata, sampai pusat perbelanjaan tentu memberikan nilai tambah tersendiri.

Belum lagi Brits Hotel Karawang mampu menawarkan konsep elegan dan mewah dengan rate yang tidak mahal bagi hotel sekelasnya. Mulai dari Rp400ribuan per malam, sudah bisa mendapatkan salah satu pengalaman menginap terbaik di Karawang. Tentu ditunjang lengkapnya fasilitas di hotel bintang empat ini.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba bermalam di Karawang? Untuk agenda bisnis atau liburan singkat, pas banget kok. Aku saja sudah mencoba, kamu kapan?

Brits Hotel Karawang

Jln. Tarumanegara Kav. 8 Arteri Tol Karawang Barat I @Grand-Taruma, Karawang 41361

T : +62 267 863 2255

E : reservation@britshotels.com

IG : @britshotel

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: