Swiss-Belresort Dago Heritage Bandung; Kemewahan nan Sejuk di Kawasan Dago Atas

Liburan ke Bandung? Sebuah ide yang sering muncul, sering aku lakukan, tapi aku gak pernah merasa bosan. Bandung selalu punya cerita dan sudut yang istimewa. Kalau dikatakan Bandung dicipta saat Tuhan sedang tersenyum, boleh jadi memang demikian adanya.

Liburanku kali ini spesial. Bukan spesialnya martabak atau nasi goreng, tapi berbeda dari liburan ke Bandung sebelumnya. Karena kali ini aku mau mencoba resort baru di Kota Bandung, yang dari sini aku bisa melihat hampir seluruh kota dari ketinggian. Areanya hijau dan sejuk, bersebelahan dengan lapangan golf legendaris, Dago Heritage 1917.

Penasaran seperti apa liburan aku kali ini? Yuk ikuti ulasan lengkap properti terbaru dari Swiss-Belhotel International di Kota Bandung, Swiss-Belresort Dago Heritage.

Sekilas Pandang

Sebelum aku bahas hotelnya, seperti biasa aku cerita dulu bagaimana transportasi untuk sampai ke sana. Kalau dari Terminal Leuwipanjang, naik DAMRI arah Dago lalu naik taksi daring saja dari pemberhentian akhir. Cukup murah kok, sekitar Rp10ribu – Rp15ribu. Aku sendiri dari Stasiun Bandung cukup berjalan sedikit untuk bisa memesan taksi daring. Tarifnya berkisar Rp30ribuan di aplikasi.

Menempuh perjalanan sekitar 30 menit, sampailah aku di Jalan Lapangan Golf Dago Atas no. 78 Bandung. Lokasinya memang berada di kawasan Dago Atas yang pasti terasa sejuknya, tepatnya di kompleks Lapangan Golf Dago Heritage 1917 (Lapangan Dago Endah Golf). Petugas keamanan dengan ramah membukakan pintu mobil dan menawarkan bantuan menbawa barang. Ah, keramahan yang hangat!

Bangunan Swiss-Belresort Dago Heritage sendiri terasa megah, mewah, dan elegan. Dari kejauhan pun sudah nampak kemewahan bangunan 12 lantai ini. Duh jadi makin kesengsem aja kan.

Memasuki area lobby malah jadi semakin jatuh hati. Meski masih dalam penyelesaian, tapi kemewahan dan nuansa elegan sangat terasa. Terdapat banyak kursi dan sofa, membuat aku nyaman dalam proses menunggu waktu check in tiba. Baru saja mau duduk, eh dipanggil kalau proses check in sudah selesai. Kamar sudah bisa aku tempati. Wah cepat banget! Oh iya, untuk proses check in sempat diminta deposit sebesar Rp500.000 yang tentu akan dikembalikan setelah check out.

Kalau sudah begini mah, langsung saja yuk ke kamar. Sudah penasaran banget seperti apa kamar di Swiss-Belresort Dago Heritage!

Kamar

Mendapat kamar 1012 di lantai 10, aku pun diantar untuk menuju ke kamar. Keamanan pun terjamin karena lift diakses menggunakan kunci kamar. Sesampainya di lantai 10, aku terpesona sejenak. Lagi-lagi konsep Swiss-Belresort Dago Heritage ini membuat aku berdebar karena suka. Simpel yang elegan, meski di koridor kamar saja.

“Klik”

“Ini Pak kamarnya, selamat beristirahat.”

Sebentar, sebentar, aku tahan-tahan biar gak kelihatan banget girangnya. Soalnya kamar di Swiss-Belresort Dago Heritage ini benar-benar ajib! Dengan ukuran 34 meter persegi yang membuat aku leluasa, ada living space dan mini pantry, serta pemandangan hijau bukit yang kece banget!

Jelas aku sumringah bukan main selama di kamar Swiss-Belresort Dago Heritage ini. Kemewahan yang benar-benar terasa. Apalagi saat aku masuk ke kamar mandinya, ada bathtub dengan dinding kamar mandi berupa kaca. Belum lagi perlengkapan mandi yang lengkap tersedia. Tidak lupa fasilitas pengering rambut pun ada.

Di kamar tipe The Hills ini, terdapat TV 43 inch dengan pilihan channel lokal dan internasional. Ada kulkas kecil dan teko pemanas air lengkap dengan pilihan teh serta kopi. Disediakan pula aneka cemilan di minibar yang harganya, hmm, buat aku sih lumayan hehehe.

Untuk konektivitas? Disediakan internet nirkabel yang buat aku sih stabil. Kecepatan pun lumayan, di kisaran 10 Mbps masih bisa dapat. Meski ada beberapa saat di mana kecepatan terasa sedikit melambat. Yah sudah cukup sih untuk aku menyelesaikan pekerjaan atau sekadar streaming-an.

Bicara soal kenyamanan, bagaimana tempat tidurnya? Empuk dan bikin pegel aku hilang banget! Ditambah ada 4 bantal jadi semakin terasa nyamannya. Duduk bersantai di sofa pun asyik, apalagi bisa sekaligus menikmati hijaunya lapangan golf Dago Heritage 1917.

Oh iya, di Swiss-Belresort Dago Heritage ada 161 kamar yang terbagi dalam 6 tipe. Ada 114 tipe The Hills seperti yang aku tempati, 33 tipe The Valley yang pemandangannya pun gak kalah ajib. Tipe The Valley ini hanya ada untuk tipe tempat tidur ukuran queen ya. Selain itu ada 2 Executive Suite One Bedroom dengan luas kamar mencapai 47 meter persegi, ada 2 kamar Dago Suite One Bedroom yang kamarnya memiliki luas 50 dan 72 meter persegi dengan balkon.

Masih ada lagi 8 kamar Junior Suite yang luas kamarnya 51 meter persegi, dan terakhir ada Dago Family Suite yang memiliki 2 tempat tidur serta luas kamar 69 meter persegi dan 88 meter persegi dengan balkon. Luas-luas banget ya? Ajiiib!

Kalau aku terus-terusan di kamar sih betah aja, tapi masa iya kita membahas kamar doang? Yuk lihat-lihat ada apa saja di Swiss-Belresort Dago ini!

Aktivitas dan Fasilitas

Menginap di hotel dengan konsep resort tentu yang menjadi keunggulan adalah memadainya hotel ini untuk liburan. Terlihat dari kamar yang luas, ditambah kamar mandi dengan konsep bathtub, membuat Swiss-Belresort Dago Heritage ini memang ingin menjadi rumah wisatawan yang sedang berlibur di Kota Bandung.

Belum lagi lokasinya yang unik. Satu kawasan dengan lapangan golf legendaris di Kota Bandung, Dago Heritage 1917, sehingga memiliki pemandangan yang hijau menawan dengan udara sejuk menyegarkan. Terbilang unik karena posisi Swiss-Belresort Dago Heritage masih termasuk dekat dengan pusat kota. Mau belanja, wisata, atau ada agenda kerja pun tetap bisa terlaksana.

Untuk fasilitas, di Swiss-Belresort Dago Heritage terdapat infinity pool yang pemandangannya aduhai. Bagaikan bisa melihat seantero Kota Bandung dari ketinggian! Kolam renang ini memang menjadi keunggulan dari Swiss-Belresort Dago Heritage, apalagi saat dicoba ternyata airnya agak hangat. Jadi nyaman untuk berenang meski berada di kawasan dingin seperti Dago Atas.

Ke depannya di Swiss-Belresort Dago juga akan menyediakan fasilitas pusat kebugaran seperti gym dan spa. Saat ini sih masih penyelesaian, kalau sudah selesai terasa semakin pas banget resort ini untuk liburan.

Ramah anak? Jelas banget! Membawa konsep hotel untuk liburan jelas ramah anak harus menjadi perhatian. Adanya pool khusus anak, yang airnya hangat, dan Kids Club (masih penyelesaian) yang merupakan ruang bermain untuk anak-anak, merupakan bukti keseriusan Swiss-Belresort Dago Heritage menjadi hotel ramah anak. Makanya aku gak heran kalau di sini banyak pula keluarga yang berlibur. Memang pas sih!

Untuk aktivitas lainnya, tersedia Par 68 Activity Lounge and Bar. Tentunya pas banget menjadi tempat bersantai sembari menikmati aneka minuman dan makanan ringan. Menikmati cemilan di area pool? Bisa juga kok! Tinggal pesan saja! Hehehe.

Bagaimana untuk MICE? Karena lokasi yang masih dekat dengan pusat kota, tentu MICE tetap menjadi perhatian. Saat aku kunjungi sih, fasilitas MICE sedang dirapihkan. Namun sudah ada beberapa pihak yang mengadakan event di area pool dan restoran, atau bisa juga mengadakan pesta di Dago Heritage 1917 yang memiliki ruang pertemuan sangat luas. Kan masih satu area, jadi bisa banget diakomodasi.

Kamar sudah oke, aktivitas dan fasilitas meski masih penyelesaian tapi sudah ajib kok, terus bagaimana kulinernya?

Swiss-Kitchen Restaurant

Untuk kuliner, di Swiss-Belresort Dago Heritage menyediakan Swiss-Kitchen Restaurant yang menyajikan aneka menu tradisional dan internasional. Untuk sarapan, sudah tersedia mulai pukul 6 pagi. Pas banget untuk aku yang suka lapar sejak bangun tidur hehehe.

Menu sarapannya sendiri disajikan dengan tampilan cantik dan rasa yang terjaga enaknya. Jadi aja kan awalnya terasa sayang untuk memakannya. Tapi namanya perut sudah lapar, yasudah mari dimakan saja.

Kalau menu ala carte pada saat makan siang dan makan malam, bagaimana? Bisa banget kok! Aku pun memesan tenderloin steak dan ramen untuk makan siang kali ini. Kalau saat sarapan makannya di dalam restoran, maka pada saat makan siang aku sengaja memilih di bagian luar/outdoor.

Ditemani sejuk udara Dago Atas, dan hamparan hijau lapangan golf Dago Heritage 1917, semangkuk ramen panas terasa pas. Suasananya bikin teringat kalau lagi nanjak ke puncak dan makan mie di ketinggian. Maknyus banget!

Pun steak yang aku pesan, tingkat kematangannya sesuai dengan yang aku inginkan. Dagingnya empuk dan juicy, rasanya sih bikin aku mau nambah lagi. Kalau soal makanan, Swiss-Kitchen Restaurant juara deh!

Untuk room service bagaimana? Bisa kok! Asyik juga loh menikmati hidangan di kamar sembari melihat pemandangan. Apalagi kalau di kamar, makannya jadi terasa lebih santai. Aaah enaknya.

Kepuasan lidah serta perut sudah aku dapatkan nih dari Swiss-Kitchen Restauran di Swiss-Belresort Dago Heritage. Rasa dan tampilan yang berkelas, bikin mata, lidah dan perut terasa puas. Apalagi Swiss-Kitchen Restaurant sendiri menawarkan panorama indah yang dapat kita nikmati. Jendela lebar di area indoor dan pemandangan langsung dari outdoor, mana saja tempat yang kita pilih sama kok indahnya.

Jadinya …

Sebagai resort baru di Dago Atas, Swiss-Belresort Dago Heritage menurut aku sudah berhasil unjuk gigi. Meski masih ada penyelesaian di pelbagai sisi, tapi kesan elegan, mewah, dan kehangatan mampu membuat aku tidak memikirkan apa fasilitas yang belum ada. Sigap dan ramahnya SDM inilah yang patut diacungi jempol.

Hal lain yang aku perhatikan menjadi keunggulan, bagaimana Swiss-Belresort Dago Heritage mampu memberikan pengalaman menginap terbaik dengan kamar yang sedemikian ajibnya. Luas, lengkap, mewah, dan berpemandangan indah tentu menjadi alasan. Apalagi dengan kamar mandi yang ada bathtub, jadi terasa banget sedang liburan. Bisa asyik santai berendam.

Satu lagi yang langsung menarik perhatian, tentunya infinity pool yang menawan. Langsung menyajikan panorama Kota Bandung dari ketinggian, mata siapa yang tidak akan termanjakan? Dengan air hangat dan pool ramah anak, lagi-lagi Swiss-Belresort Dago Heritage membuktikan kapasitasnya yang layak menjadi akomodasi untuk liburan.

Kesemua hal tadi, dilengkapi dengan kualitas rasa di kulinernya, tentu merupakan faktor yang membuat aku dengan senang hati memilih Swiss-Belresort Dago Heritage sebagai tempat bermalam. Apalagi nanti saat semua fasilitas telah selesai disiapkan, tentu bisa menjadi primadona baru di dunia wisata Kota Bandung.

Jadi bagaimana? Kapan mau mencoba liburan penuh kemewahan nan sejuk di Swiss-Belresort Dago Heritage?

Swiss-Belresort Dago Heritage Bandung

Jln. Lapangan Golf Dago Atas no. 78 Bandung 40135

T : +62 222 045 9999
E : resvsrda@swiss-belhotel.com

IG : @swissbelresortdago

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: