Liburan di Pusat Kota Jakarta, Kenyamanan Hotel Bisnis Ibis Styles Jakarta Gajah Mada

Sudah cukup lama meninggalkan Jakarta, kali ini aku kembali beraktivitas di Ibukota. Mencari tempat yang memadai untuk melanjutkan agenda kerja, sekaligus bisa menyegarkan badan dan pikiran. Kalau lokasi, cukup yang mudah dijangkau dengan kendaraan publik seperti TransJakarta.

Mobilitas yang tinggi tentu menjadi alasan mengapa faktor tadi harus aku pertimbangkan. Kebetulan ada satu properti bintang empat yang mempunyai rate terjangkau serta lokasi strategis. Untuk refreshing? Dekat dengan banyak tempat menarik, mudah ke CFD dan Monas, serta mempunyai fasilitas kolam renang yang cantik.

Penasaran? Langsung saja ikuti liputan kali ini di Ibis Styles Jakarta Gajah Mada. Kuy!

Sekilas Pandang

Menuju Ibis Styles Jakarta Gajah Mada sangat mudah. Dari Stasiun Gambir, tinggal 10 menit berkendara. Atau bisa naik TransJakarta menuju Harmoni untuk transit ke TransJakarta ke arah Kota dan turun di Halte Sawah Besar. Selanjutnya tinggal berjalan kaki sedikit saja melewati Gajah Mada Plaza.

Ibis Styles Jakarta Gajah Mada sewaktu masih bernama All Seasons Jakarta Gajah Mada. (dok: @ibisstyles_jgm)

Akhirnya aku sampai di bangunan megah yang dulu dikenal sebagai All Seasons Jakarta Gajah Mada. Iya, belum lama ini All Season Jakarta Gajah Mada memang direbranding menjadi Ibis Styles Jakarta Gajah Mada. Meski berbeda nama, tapi memiliki kenyamanan yang sama. Karena memang masih di bawah manajemen Accor Hotels yang dikenal dengan tagline “Feel Welcome”.

Sebagai hotel berlokasi strategis yang tepat untuk liburan dan bisnis, Ibis Styles Jakarta Gajah Mada sudah dilengkapi area parkir memadai di basement. Lobby yang luas pun langsung menyapa saat pertama kali memasukinya. Langit-langit yang tinggi menambah kesan lega. Tersedia welcome drink di salah satu sudut. Kesegaran yang melengkapi kenyamanan sofa tempat duduk di area lobby ini.

Memulai proses check in yang singkat dan cepat. Apalagi aku member Le Club Accor Hotels yang tiap reservasi melalui aplikasi Accor Hotels tentu mendapat prioritas check in serta ada antrean ekslusif tersendiri. Sudah memesannya mendapat rate terbaik, eh pas di hotelnya masih mendapat keistimewaan. Hmm bikin tambah suka deh!

Kali ini aku akan mencoba tipe kamar yang paling mantap di Ibis Styles Jakarta Gajah Mada. Penasaran?

Kamar

Di Ibis Styles Jakarta Gajah Mada ada tiga tipe kamar yang dapat kamu pesan. Ada tipe Superior dengan luas kamar 21 meter persegi, Deluxe dengan luas 31 meter persegi, dan Deluxe Suite dengan luas kamar 37 meter persegi. Kali ini aku akan menginap di kamar tipe Deluxe Suite nih. Duuh mau cepat-cepat masuk kamar.

“Klik”

Begitu pintu dibuka, aku langsung disambut ruangan yang lega dan lapang. Ternyata ini adalah living room yang tersekat dari ruang kamar tidur. Di kamar tipe Deluxe Suite ini memang secara garis besar kamar terbagi ke beberapa ruang. Ada living room atau ruang tamu, kamar tidur, satu toilet, dan satu toilet plus kamar mandi. “Wah toiletnya ada dua?” Iya, benar banget. Jadi kalau menginap dengan keluarga, bisa tidak perlu rebutan atau antre lama.

Fasilitas di kamar tipe Deluxe Suite ini pun sangat lengkap. Ada kulkas kecil, teko pemanas air lengkap dengan pilihan teh serta kopi, mesin espresso (oh yeah!), sofa yang nyaman, sampai kursi dan meja kerja. Untuk hiburan, di kamar tidur dan living room terdapat TV dengan puluhan channel lokal dan internasional full HD (yeah lagi). Kurang apalagi coba?

Tempat tidurnya pun nyaman, disediakan bantal lengkap dengan guling yang nyaman dipeluk. Untuk menggantung baju, terdapat lemari kayu di sebelahnya. Kalau ingin menyimpan kenangan barang berharga, ada safety box yang mudah digunakan.

Kamar mandinya pun terasa lega. Ditambah amenities yang lengkap sudah tersedia. Adanya pengering rambut, handuk tangan dan handuk badan yang wangi, dan debit air panas yang mengalir lancar dari shower, rasanya tidak ada yang perlu dikeluhkan. Apalagi di living room pun terdapat toilet tambahan, sehingga bila sedang ada dua orang membutuhkan bersamaan tidak perlu rebutan.

Kamar Deluxe Suite ini memang terlalu nyaman untuk ditinggali. Tetapi kalau menginap di hotel, tentu bukan hanya kenyamanan kamar yang kita cari bukan?

Aktivitas dan Fasilitas

Sebagai hotel dengan sertifikasi bintang 4, Ibis Styles Jakarta Gajah Mada berhasil menunjukkan kelas dan kualitasnya. Hal ini terlihat dari kesan megah yang disajikan, lengkap dengan fasilitas yang memanjakan.

Dari lounge di lobby, kita sudah bisa merasakan kenyamanannya. Banyaknya sofa, ditambah area yang lega dan langit-langit yang tinggi, semakin menambah kesan luas dan mewah yang dimiliki. Kerennya, sebagaimana Ibis Styles pada umumnya, interiornya pun instagramable penuh gaya. Menjadikan Ibis Styles Jakarta Gajah Mada cocok untuk semua kalangan, dari pebisnis, keluarga, sampai generasi millenial muda.

Di area lounge pun terdapat internet corner. Hari gini siapa yang masih menggunakan fasilitas yang satu ini? Aku sih merasa tetap membutuhkan. Setidaknya membantuku mengecek pekerjaan saat laptop ketinggalan. Atau minimal dapat mengusir rasa bosan saat menunggu di area lobby dan lounge.

Sebagai hotel yang ramah bagi keluarga, di Ibis Styles Jakarta Gajah Mada pun terdapat kids corner. Meski nampak minimalis, tapi aneka fasilitas penuh warna tentu menarik perhatian anak. Si kecil pun dapat lebih mengeksplor dan bermain, tanpa perlu merasa jenuh atau bosan.

Adanya kolam renang pun semakin menambah nilai positif dari Ibis Styles Jakarta Gajah Mada. Kolam renang ini memang satu-satunya fasilitas kebugaran dan olahraga yang tersedia di Ibis Styles Jakarta Gajah Mada. Aku sendiri senang dengan konsep kolam renangnya yang cantik, dengan floaties tersedia. Membuatku merasa sedang liburan jauh padahal Ibis Styles Jakarta Gajah Mada berada tepat di pusat kota.

Untuk agenda bisnis dan kerja? Terdapat meeting room yang dapat digunakan untuk agenda bisnis dan pertemuan kita. Ada enam meeting room yang dapat mengakomodasi keperluan meeting hingga 360 pax. Hmm lumayan nih, bisa buat wedding dan party juga ya berarti.

Kalau pilihan aktivitas lain, karena Ibis Styles Jakarta Gajah Mada berlokasi strategis, tentu memudahkan mobilitas kita untuk ke mana saja. Asyiknya lagi, hotel ini punya akses langsung ke Gajah Mada Plaza. Ada pintu sendiri loh untuk ke sana. Mantap kan?

Tiap weekend, di Ibis Styles Jakarta Gajah Mada pun terdapat shuttle yang mengantarmu ke Kota Tua dan CFD (khusus Hari Minggu). Tuh terasa semakin memanjakan saja nih.

Kamarnya nyaman, fasilitas lengkap, pilihan aktivitas pun banyak, terus bagaimana kuliner di Ibis Styles Jakarta Gajah Mada?

STREATS Restaurant

Selama menginap di Ibis Styles Jakarta Gajah Mada, wajib banget mempersiapkan kamera. Baik kamera digital maupun kamera ponsel. Tentu karena di Ibis Styles Jakarta Gajah Mada banyak banget spot instagramable-nya. Termasuk di STREATS Restaurant, restorannya Ibis Styles Jakarta Gajah Mada, tempatku menikmati aneka kulineran hotel bintang empat ini.

Restorannya luas, dengan jumlah kursi yang banyak. Tersedia area indoor dan outdoor, sehingga bagi perokok disediakan ruang tersendiri. Area outdoornya pun asri, membuatku betah duduk di sini pada pagi dan sore hari.

Di area outdoor ini pula, setiap Jumat malam, ada BBQ dinner yang pantang untuk dilewatkan. Cukup Rp135ribu nett/pax, kita sudah bisa menikmati sepuasnya semua menu BBQ yang disajikan. Terjangkau kan? Apalagi kalau kita datang berempat, maka cukup membayar 3 pax saja. Ditambah adanya live music, membuat BBQ dinner di Ibis Styles Jakarta Gajah Mada semakin menyenangkan.

Selain BBQ dinner, STREATS Restaurant menyajikan aneka menu ala carte untuk makan siang dan makan malam. Pilihan menu yang beragam, western, asian, sampai menu khas nusantara pun tersedia. Bahkan di STREATS Restaurant, aku disajikan Nasi Goreng Nanas yang ikonik banget di Thailand. Soal rasa, hmm nasi gorengnya benar-benar sesuai selera.

Di STREATS Restaurant pula para tamu akan menikmati sarapan. Lagi-lagi dimanjakan dengan pilihan menu beragam dan kualitas rasa yang terjaga. Kalau sarapan, karena masih pagi, menikmati suasana di bagian outdoor yang asri sangat tepat menjadi pilihan.

Oh iya, selain STREATS Restaurant, di Ibis Styles Jakarta Gajah Mada juga ada Lounge Bar. Pilihan tepat buat kamu yang ingin bersantai sejenak melepas penat. Ditemani cemilan ringan dan minuman menyegarkan.

Jadinya …

Satu hal yang paling terasa dari Accor Hotels adalah tagline “Feel Welcome”-nya. Demikian pula yang aku rasakan di Ibis Styles Jakarta Gajah Mada yang merupakan rebranding dari All Seasons Jakarta Gajah Mada. Keramahan, kehangatan, ditambah kemewahan dari Ibis Styles Jakarta Gajah Mada secara sukses memikatku pada saat pertama memasukinya.

Memadainya fasilitas untuk bisnis dan nyaman untuk liburan, satu alasan lain mengapa Ibis Styles Jakarta Gajah Mada aku rekomendasikan. Dengan rate yang masih terjangkau, dibandingkan hotel sekelas di sekitarnya, rasanya wajar kalau Ibis Styles Jakarta Gajah Mada termasuk hotel dengan okupansi yang tinggi. Belum lagi pilihan aktivitas dan kuliner yang tersedia, tentu semakin menggiurkan bila melihat rate per malamnya.

Sudah lama rasanya aku tidak menginap di Jakarta dan kali ini di Ibis Styles Jakarta Gajah Mada aku merasakan Jakarta yang bukan Jakarta. Dalam arti, lokasi strategis di tengah kota tetapi kenyamanan dan suasananya membuatku bagaikan sedang liburan di luar Jakarta.

Aku jadi ingin balik ke Ibis Styles Jakarta Gajah Mada nih, kamu kapan mau mencoba?

Ibis Styles Jakarta Gajah Mada

Jln. KH. Zainul Arifin no. 5 dan 7 Petojo Utara Jakarta 10130

T : +62 21 6385 6111
E : reservation@ibisstyles-jakarta-gajahmada.com

IG : @ibisstyles_jgm

2 Comments
  1. April 1, 2019
  2. April 8, 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: