Menginap Nyaman di Dekat Bandara Soekarno Hatta

Pernah ketinggalan pesawat? Atau terpaksa bermalam di bandara saat transit? Aku sih kalau bermalam di bandara ya pernah, bahkan sampai total 5 malam demi penghematan saat backpacking ke beberapa negara di Indocina tahun 2015 lalu.

Pengalaman yang seru sih, tapi rasanya aku belum ingin mengulanginya lagi. Karenanya saat aku ada baru tiba dari luar Jakarta dan butuh tempat transit, langsung aku mencari beberapa opsi tempat menginap yang nyaman.

Tidak hanya nyaman, tetapi juga menyediakan layanan antar/jemput bandara, punya fasilitas lengkap, dan pilihan menu yang beragam. Maklum, sudah lelah karena perjalanan. Jadi aku inginnya hanya rehat dan rebahan.

Jadi memilih siapa eh ke mana? Setelah mencari di beberapa aplikasi dan membandingkan pelbagai OTA (Online Travel Agent), akhirnya aku menemukan jawabannya.

Ibis Styles Jakarta Airport

Apa sih alasannya aku tertarik dengan hotel dari grupnya Accor Hotels ini? Pertama sih, karena lokasinya yang termasuk paling dekat dari bandara. Untuk transit, istirahat, atau mengejar penerbangan selanjutnya tentu Ibis Styles Jakarta Airport pilihan tepat.

Kedua karena adanya layanan antar/jemput dengan pilihan jadwal sangat banyak. Mobil layanan antar/jemputnya pun nyaman. Belum lagi, staf yang menjemput sangat sigap menawarkan bantuan untuk membawakan barang ke mobil.

Ketiga tentu karena adanya benefit menarik untuk member Le Club Accor Hotels. Sebagaimana kamu tahu, Accor Hotels dikenal memanjakan banget untuk para membernya. Hal ini bisa dilihat dari rate yang lebih terjangkau, banyak bonus saat menginap, sampai bisa mendapatkan poin yang memberikan banyak keuntungan lainnya. Mantap, bukan?

Terakhir tentu karena aku sudah percaya dengan nama besar dari Accor Hotels. Brand Ibis Styles sendiri, bukan kali ini saja aku baru menginap di sini. Sebelumnya aku sudah pernah mencoba di kota lain dan sama puasnya. Menyenangkan!

Sekilas Pandang

Setelah menempuh perjalanan singkat dari bandara, aku pun sampai di hotel yang bangunannya cukup menarik ini. Desainnya modern banget, tentu dengan tampilan unik dan penuh gaya. Sesuai konsep yang diusung Ibis Styles pada umumnya.

Lobby yang luas dan nyaman langsung menyapa. Lengkap dengan banyaknya sofa. Menunggu antrean check in, tidak perlu lagi sambil menggerutu. Empuknya sofa sudah bisa sejenak membuat rileks badanku.

Baru saja sebentar duduk, ternyata aku sudah bisa check in. Lupa kalau sebagai member Le Club Accor Hotels, tentu aku punya antrean prioritas untuk check in. Proses check in pun singkat saja, aku segera mendapatkan dua kunci kamarku malam ini.

Petugas resepsionis juga menginformasikan, sebagai member Le Club Accor Hotels aku mendapatkan voucher welcome drink yang bisa ditukar aneka minuman di bar yang ada di lantai lobby. Hmm, menarik!

Kamar

Di Ibis Styles Jakarta Airport ada tiga tipe kamar seingatku. Superior dengan luas mulai dari 19 meter persegi, Deluxe dengan luas mulai dari 22 meter persegi, dan Family Suite dengan luas mulai dari 29 meter persegi. Untuk jenis tempat tidur, di tipe Superior dan Deluxe tersedia twin atau queen. Sementara di Family Suite hanya tersedia tipe queen.

Aku sendiri malam ini memilih kamar tipe Deluxe dengan beberapa alasan. Pertama, kamar tipe Deluxe ada yang mempunyai jendela lebar sehingga aku bisa menikmati pemandangan kota. Kedua, kamar tipe Deluxe ukurannya sudah sangat membuatku bergerak leluasa. Ketiga, kamar tipe Deluxe ini cukup instagramable. Lebih menarik di kamera dari tipe di atasnya.

Fasilitas kamar? Terbilang lengkap, sebagaimana fasilitas yang biasa aku temukan di ibis Styles lainnya. Tersedia TV dengan puluhan channel, sofa yang sangat nyaman, kursi dan meja kerja, safety box, sampai lemari pendingin. Mau buat kopi atau teh? Tentu tersedia teko pemanas air lengkap dengan pilihan kopi dan tehnya. Sudah sangat memenuhi kebutuhan tamu yang sedang transit dalam perjalanan dari atau menuju Jakarta.

Satu hal lain yang aku senangi dari ibis Styles adalah, adanya guling disediakan di kamar. Asyik dan Indonesia banget kan? Kalau ada guling di kamarnya, hehehe.

Kamar mandinya? Di ibis Styles Jakarta Airport termasuk unik nih. Kamar mandi dengan toilet benar-benar berada di ruang berbeda. Di tengahnya, ada westafel lengkap dengan bermacam handuk, amenities, sampai pengering rambut. Pancuran airnya pun mengalir deras, air panas lancar tanpa kendala. Drainase? Aman terkendali, okelah pokoknya.

Kamar yang luas dan nyaman, membuatku betah banget ini mah.

Aktivitas dan Fasilitas

Sebagai hotel yang namanya saja sudah ibis Styles Jakarta Airport, sudah barang tentu aktivitas utama yang bisa kita lakukan kalau di hotel ini ya untuk transit dari atau ke bandara. Akses ke Bandara Soekarno Hatta dari ibis Styles Jakarta Airport memang mudah kok. Dari bandara, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke banyak tujuan. Atau ingin menuju Jakarta? Adanya KA Bandara tentu memudahkan dan memanjakan.

Aku sendiri kalau ingin ke pusat kota Jakarta dari ibis Styles Jakarta Airport tinggal minta diantar ke salah satu terminal di Bandara Soekarno Hatta. Melanjutkan naik Skytrain sampai Stasiun Bandara. Atau bisa juga minta diantar langsung ke Stasiun Bandara, biar lebih mudah.

Aktivitas lain? Tentu ada meeting room yang memadai untuk beberapa agenda bisnis. Total ada 5 ruang pertemuan yang bisa digunakan. Bisa kok untuk rapat terbatas, arisan, atau pesta private kecil-kecilan.

Kalau fasilitasnya, di ibis Styles Jakarta Airport ada fasilitas kolam renang! Kolamnya nyegerin banget deh. Cocok untuk melepas penat dan refreshing sejenak. Atau ada pula fitness center yang kesemuanya menunjang kebutuhan tamu untuk menjaga kebugaran. Layanan pijat pun ada, disediakan dari pihak ketiga.

Atau ingin bersantai sejenak di bar, bisa juga kok. Tempatnya? Nih mau aku bahas sebentar lagi.

STREATS Restaurant

Di ibis Styels Jakarta Airport, tentu tersedia aneka menu yang memanjakan lidah dan mata. Manjain lidah dari segi rasa, manjain mata dari segi tampilannya. Selama menginap di ibis Styels Jakarta Airport, aku pun sempat mencoba beberapa menunya. Tentu di STREATS Restaurant yang merupakan restoran andalan dari ibis Styles.

Mulai dari makanan barat, aneka cemilan, sampai minuman segar semuanya ada. Cocok untuk mengisi perut yang lapar akibat perjalanan. Lagipula, memesan makanan via ojek daring tentu tidak semudah saat di pusat kota. Sehingga menu-menu di ibis Styles Jakarta Airport harus bisa memenuhi keinginan tamu-tamunya.

Dari segi harga? Masih masuk di kantong. Tentu tergantung pula dengan menu apa yang kamu pesan. Setidaknya, pasti terbayarkan kok dengan rasa dan porsi yang juara.

STREATS restaurant pun termasuk nyaman untuk ngobrol atau bersantai. Apalagi ada area duduk di sekitaran kolam renang yang pastinya sangat asyik untuk leyeh-leyeh sampai berfoto.

Di samping kolam pula kita bisa menikmati aneka minuman segar dari bar. Tersedia kok yang tanpa alkohol, seperti mocktail misalnya. Di bar ini pula, kita bisa menukar voucher welcome drink dengan aneka minuman yang tersedia. Mantap, kan?

Untuk sarapan? Di ibis Styles Jakarta Airport sistemnya adalah prasmanan. Tentu aku paling senang dengan sistem yang satu ini. Karena aku bisa bebas mengisi perut sesuka hati. Tentu kita jangan sampai membuang makanan ya. Cukup ambil apa yang memang akan kita makan.

Pilihan menunya? Beragam!

Tuh, mantap kan? Salah satu yang aku rekomendasikan adalah menu mie di live cooking. Patut dicoba.

Jadinya …

Katakan tidak untuk ketinggalan pesawat atau kebingungan mencari tempat bermalam di sekitar bandara. Ada ibis Styles Jakarta Airport yang masuk ke list rekomendasiku kali ini. Pemesanannya mudah, ditambah ada benefit bila memesan lewat aplikasi tentu menjadi pertimbangan tersendiri. Menuju Jakarta pun sangat mudah dengan adanya railink.

Adanya menu yang beragam, lengkapnya fasilitas yang ada, sampai adanya layanan antar-jemput dengan pilihan jadwal sangat banyak lagi-lagi membuatku dengan mudah menjatuhkan pilihan. Konsepnya unik dan instagramable, membuatku pun selalu asyik berfoto di tiap sudutnya.

Hmm, selalu senang bila aku tidak salah pilih tempat menginap. Kesanku terhadap ibis Styles Jakarta Airport membuatku ingin balik lagi ke sini. Tentu untuk kembali mencoba kenyamanannya dan aneka menu yang menggoda.

Kamu, kapan menginap juga di ibis Styles Jakarta Airport?

Ibis Styles Jakarta Airport

Jln. Raya Bandara Soekarno Hatta Tangerang 15125

T : +62 21 2932 7777
E : H8593-RE@ACCOR.COM

IG : @ibisstylesjakartaairport

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: